Kepulauan RiauTanjungpinang

SMPN 7 Tanjungpinang Raih 10 Besar Sebagai sekolah Dengan Tata Kelola Dana BOS Tingkat Nasional

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Dunia pendidikan Kota Tanjungpinang kembali mengukir prestasi di tingkat Nasional. Kali ini, SMP Negeri 7 Tanjungpinang raih 10 besar sebagai sekolah dengan Tata Kelola Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tingkat Nasional.

Penilaian pengelolaan dalam penggunaan dana BOS di SMPN 7 tersebut dilakukan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. SMPN 7 Tanjungpinang dinilai telah menerapkan penggunaan tata kelola dana BOS tetap sasaran sesuai juknis BOS yang ada pada tahun tersebut.

Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd memberi apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh SMPN 7, ” Kita bersyukur atas perstasi sekolah ini, diharapkan sekolah-sekolah lain bisa mengadopsi apa yang diterapkan oleh SMPN 7 dalam pengelolaan keuangannya “. ujarnya saat diwawancarai awak media di Hotel Aston, Jum’at (7/4).

Dikutip dari laman Katakepri.com, dengan prestasi ini, lanjutnya, tentu SMPN 7 harus mempersiapkan diri untuk didatangi para tamu dari sekolah luar daerah, terutama rekan-rekan sekolah dari Provinsi Kepri.

Ini prestasi yang membanggakan dimana pengelolaan anggaran negara dapat dikelola dengan baik mulai dari administrasinya, perencanaannya, prosesnya hingga pelaksanaannya, kedepan ini harus terus ditingkatkan. Pemerintah melalui Dinas Pendidikan akan memberi reward atas sekolah-sekolah berprestasi di Tanjungpinang, InsyAllah apresiasi akan kita berikan bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan mendatang.

Dikisahkan kembali oleh Syahrul, masa dulu Tanjungpinang menjadi tempat sekolah bagi pelajar yang berasal daerah lain, seperti Kalimantan, Anambas, Natuna dan daerah lainnya, mereka yang ingin belajar pasti memilih sekolah yang ada di Tanjungpinang, kita ingin hal itu bisa kita wujudkan kembali, dimana Kota Tanjungpinang sebagai Kota Pendidikan, mudah-mudahan melalui sinergitas dengan Pak Gubernur, kita bisa memenuhi harapan masyarakat untuk menjadikan Tanjungpinang sebagai Kota Pendidikan.” harap mantan Ketua PGRI dan Guru ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Drs. HZ Dadang, AG, mengatakan SMPN 7 raih 10 besar dalam penggunaan tata kelola dana BOS di tingkat nasional sudah dinilai oleh Kementrian pendidikan dan Kebudayaan RI, dimana sekolah ini telah melaksanakan pengelolaan anggaran sesuai dengan juklak dan juknis yang berlaku saat ini.

Pemerintah kota Tanjungpinang sendiri ada penilian sekolah-sekolah berprestasi, salah satunya katagori prestasi akademis dan non akademis, prestasi akademis dinilai dari prestasi siswa dari nilai sempurna, sedangkan prestasi non akademis dalam bidang olahraga, kesenian termasuk pengelolaan-pengelolaan dana pemerintah seperti dana BOS ini, ” saya ucapkan selamat, semoga prestasi ini bisa menjadi contoh bagi sekolah-sekolah yang ada di kota ini “, ucapnya.

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close