Gubernur Gelar Pengajian Bulanan Pemprov Kepri Putaran 120 di Natuna

Lihatkepri.com, Natuna – Gubernur Kepri gerlar pengajian bulanan Pemprov Kepri yang sudah masuk putaran ke-120. Kali ini Gubernur menyelenggarakannya di Kabupaten Natuna, tepatnya  di Masjid Agung Ranai,Selasa, (7/3/2017).

Selain Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun, hadir juga Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah, Bupati Natuna Hamid Rizal, Wakil Bupati Natuna Ngesti Suprapti, Sekda Kab Natuna Wan Siswandi dan Kepala Kanwil Kemenag Prov. Kepri Marwin Jamal.

Pengajian kali ini mengambil tema ‘menjemput berkah Allah’. Gubernur dalam sambutannya mengajal seluruh masyarakat untuk duduk sama rata dan nerdiri sama tinggi. Yakni melepas segala atribut, pangkat dan jabatan dalam kehidupan dunia agar bisa bersama-sama mendekat diri kepada Allah karena semua manusia sama dimata Allah SWT.

“Tingkatkan terus silaturahmi. Dan Masyarakat Kabupaten Natuna hendaklah selalu bersyukur, karena besok juga merupakan suatu momen yang penting karena Presiden Jokowi akan melaksanakan nawacitanya dengan mempercepat pembangunan di daerah perbatasan dan terdepan dengan negara tetangga,” kata Gubernur.

Disamping itu, Gubernur juga mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid- masjid yang ada. Salah satunya melaluivlegiatan yang sudah dilakukan Gubernur, yakni safari subuh.

“Perhatian pemerintah daerah kepada generasi muda dalam bidang keagamaan hendaknya juga ditingkatkan. Sebagai contoh banyak anak-anak pulau yang mampu menjadi hafiz dan hafizah. Maka bina terus mereka. Karena provinsi Kepri akan melakukan wisuda 1000 hafiz/hafizah nantinya,” kata Gubernur.

Sementara itu, Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah mengatakan bahwa berdasarkan arahan Gubernur Kepri, kegiatan pengajian bulanan provinsi Kepri kali ini disejalankan dengan pemkab Natuna dan merupakan kegiatan putaran pertama pada tahun 2017 ini. Meskipun untuk Pemprov Kepri, ini adalah yang ke-120.

“Kegiatan ini semata-mata hanya untuk mempererat tali silaturahmi seluruh masyarakat Kepri. Dengan pengajian ini kita bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita tentunya. Dan yang pentinf kita harus selalu menjaga hablumminallah dan hablumminnas agara keberkahan dunia akhiran bisa kita raih,” ujar Sekda.

Bupati Natuna Hamid Rizal juga mengatakan hal yang sama. Berharap agar pengajian ini bisa menjadi pendorong masyarakat dalam menibgkatkan iman dan taqwa.(Sumber Foto dan Berita : humas http://www.kepriprov.go.id)

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: