Kepulauan RiauTanjungpinang

Terkait Pas Pelabuhan, PT TMB Gandeng Pelindo 1 Tanjungpinang

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – PT Tanjungpinang Makmur Bersama (TMB) saat ini tengah melakukan pembahasan kerjasama bersama PT Pelindo 1 Cabang Kota Tanjungpinang, mengenai masalah prsentase bagi hasil pengelolaan pas pelabuhan akan segera dikelola pas masuk pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Kota Tanjungpinang. Baik itu pas di terminal Domestik maupun internasional.

Pengelolaan tersebut merupakan tindak lanjut dari kerjasama Business To Business antara perusahan daerah Kota Tanjungpinang tersebut dengan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) 1 Cabang Kota Tanjungpinang.

Direktur Utama (dirut) PT TMB Asep Nana Suryana menjelaskan  “Kami digesa waktu. dengan target 15 Februari sudah bisa berjalan. Sekarang kita sedang intens melakukan pembahasan itu katanya, Kamis (2/2/2017)

“Setelah pengelolaan secara resmi dilakukan PT TMB, maka pihaknya akan menempatkan petugas-petugas yang akan bekerja di Pelabuhan SBP. Artinya mereka tidak hanya sekedar menerima uang bagi hasil pas pelabuhan saja layaknya bagi hasil dengan Pemko Tanjungpinang sebelumnya. “Jadi kita benar-benar bekerja,” tegasnya.

Selain itu, untuk pengelolaan parkir di Pelabuhan SBP, juga akan dikelola BUMD. Namun baru akan dilakukan 2018 mendatang. Karena untuk pengelolaan parkir ini, pihaknya harus membeli mesin parkir terlebih dulu.

“Kita  optimis, bisa menjalankan kerjasama tersebut dengan baik. Sehingga hasil kerjasama yang dilakukan bisa berkontribusi untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota Tanjungpinang,” ujarnya. (El)

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close