Kepulauan RiauTanjungpinang

Lis Darmansyah : Membangun Masjid Untuk Kemakmuran Bersama

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH saat meresmikan pembangunan Masjid Bahrun Al Ulum yang berlokasi di Kampung Mekar Jaya Jl. Abadi, Minggu (22/1/2017).

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, mengharapkan keberadaan Masjid Bahrun Al Ulum bisa menjadi pemersatu bagi umat muslim yang ada di kampung mekar jaya, selain itu, masyarakat kampung mekar jaya perlu berkomitmen untuk memakmurkan masjid ini.

“Dalam membangun tempat ibadah kita dapat bergotong royong, akan tetapi yang menjadi tantangan dari dibangunnya sebuah masjid adalah bagaimana kita memiliki komitmen agar masjid ini dapat menjadi makmur, bagaimana agar masjid ini selalu dipenuhi jamaah dan diisi dengan berbagai aktivitas keagamaan, sehingga tanah yang diwakafkan ini akan menjadi sebuah masjid yang tidak hanya indah, tetapi selalu ramai dengan jamaah, ” ucap Lis.

Menurut Lis, Surau atau masjid bukan hanya sebagai tempat untuk sholat saja, melainkan masjid dan musholah bisa menjadi sarana dan media untuk kita mengepresikan, mengaktualisasi ajaran – ajaran agama Islam yang sebenar-benarnya kepada umat muslim.

“Tanpa kita sadari pelan-pelan politik adu domba sudah mulai masuk ditengah tengah masyarakat, yang perlu dicermati adalah etika sesama muslim perlu kita jaga, mengingat dengan perkembangan zaman dan teknologi yang semakin mudah untuk maemprovokasi umat Islam, hal-hal itu sepatutnya kita waspadai, jangan pernah terpancing,” ujar Lis.

Oleh karena itu, Lis mengingat kembali kepada masyarakat bahwa inilah peran dari adanya masjid dan musholah untuk menjadi sebuah media dalam memberikan informasi kepada masyarakat tentang ajaran agama yang sebenar-benarnya, supaya masyarakat kita tidak mudah terprovokasi dengan hal-hal tersebut.

Lis berharap kepada masyarakat untuk berkomitmen tidak hanya dalam membangun masjid, namun warga harus mampu memakmurkan dan memanfaatkan masjid ini, dengan demikian rasa persatuan diantara umat Muslim dapat terjalin dengan indah, khususnya bagi warga sekitar kampung mekar jaya. (Hum/El)

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close