Bupati Bintan Apri Sujadi Buka Super Grasstrack Bintan Cup 2016

Lihatkepri.com, Bintan – Super Grasstrack Bintan Cup 2016, Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos membuka Balap Motor Cross Super Grasstrack Bintan Cup 2016 Seri III Kejurda IMI Kepri , di Lapangan Sirkuit NP. KM.23 Kijang Kecamatan Bintan Timur, Sabtu (26/11/2016) Siang .

Kejuaraan yang diikuti oleh 50 pembalap se Provinsi Kepri ini diselenggarakan untuk ketiga kalinya dengan mempertandingkan 10 kategori. Untuk diketahui bahwa kejuaraan ini, merupakan kejuaraan seri terakhir yang sebelumnya telah berlaga di Batam .

Sekjen IMI Kepri, Muhaimin mengatakan bahwa Olahraga Cabang Motocross merupakan olahraga dengan cabang prestasi yang patutlah dibanggakan . Dipilihnya Kabupaten Bintan sebagai seri pamungkas karena lokasi dan track yang sangat strategis dibandingkan daerah lainnya di Provinsi Kepri. Ia juga mengatakan bahwa Cabang Olahraga ini hampir tidak pernah absen dalam seleksi PON (Pekan Olahraga Nasional) .

“Olahraga cabang motorcross merupakan olahraga cabang berprestasi, dan hampir tidak pernah absen mengikut sertakan atlet ke tingkat Nasional , walaupun pencapaiannya dirasa belumlah maksimal,” ujarnya, dikutip dari laman Media Center Bintan.

Sementara itu , Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos menyampaikan bahwa Event yang diselenggarakan ini merupakan suatu kebanggaan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan dimana , Kabupaten Bintan sudah dikenal sebagai suatu daerah destinasi olahraga bertaraf Dunia Internasional lewat beberapa event seperti Tour de Bintan , Iron Man 70.3, Triathlon dan yang terbaru Event Spartan .

Namun hal itu, merupakan cabang-cabang olahraga yang sifatnya lebih populer di Manca Negara. Maka dari itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan sedang memfokuskan pembinaan terhadap cabang-cabang olahraga yang sifatnya dapat melahirkan atlet-atlet daerah agar menjadi atlet profesional di tingkat Nasional .

” Event Motorcross Super Grasstrack Bintan Cup 2016 Kejurda Seri ke 3 ini merupakan event pamungkas , dan menjadi suatu kebanggaan bagi Daerah Kabupaten Bintan, kita ketahui bahwa Kabupaten Bintan merupakan suatu destinasi yang sudah dikenal lewat pariwisata olahraga Internasional, maka dari itu ditahun hadapan Pemerintah akan lebih fokus terhadap cabang-cabang olahraga dan kejuaraan nasional agar suatu hari nanti dapat melahirkan atlet-atlet daerah yang berprestasi ” ujarnya .

Sementara itu, menurut Panitia Penyelenggara Winarno mengatakan bahwa Event ini akan diselenggarakan selama 2 hari berturut-turut yaitu pada tanggal 26 hingga 27 November 2016 , ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini hendaknya dapat menjadi suatu wadah bagi generasi Kabupaten Bintan yang berbakat di Bidang Motorsport.

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: