Uncategorized

HMI Cabang Batam Bentuk BPL DAN LKMI

Lihatkepri.com, Batam – Sebagai Organisasi Mahasiswa yang berfungsi sebagai organisasi perkaderan, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) khususnya di Kota Batam sangat menyadari bahwa kemajuan suatu daerah maupun sebuah Negara, sangat bergantung kepada kualitas Sumber Daya Manusianya.

Terlebih lagi perkembangan globalisasi saat ini yang mengarah kepada pertarungan kompetensi Sumber Daya Manusia masing-masing Negara, sehingga menuntut peran lebih generasi muda dalam meningkatkan skill dan knowledgenya.

Merespon tantangan globalisasi tersebut, HMI Cabang Batam membentuk beberapa badan khusus yakni Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) dan Lembaga Dakwah Mahasiswa Islam (LDMI) serta Badan Pengelola Latihan (BPL).

Supriyadi selaku Ketua Umum HMI Cabang Batam menyampaikan bahwa upaya-upaya yang dilakukan para pengurus HMI Cabang Batam adalah sebuah bentuk ikhtiar dalam menjawab tantangan zaman yang terus berubah. Dampak dari Globalisasi saat ini mau tidak
mau kita akui membawa kita semua kepada sebua fakta bahwa tidak penting siapapun anda, yang penting adalah apa kompetensi yang dimiliki.

“Hal tersebutlah yang mendorong kami menginisiasi membentuk beberapa Badan Khusus, baik yang merupakan Lembaga Pengembangan Profesi (LPP) maupun badan untuk mengelola pelatihan, guna meningkatkan kualitas perkaderan dan profesionalisme pada masing-masing disiplin ilmu kader HMI di Batam” ujarnya.

Menurut Supriyadi, Badan Khusus di HMI merupakan lembaga yang dibentuk/disahkan oleh struktur pimpinan HMI sebagai wahana beraktifitas di bidang tertentu secara profesional, yang bersifat semi otonom terhadap struktur pimpinan serta berfungsi sebagai penyalur minat dan bakat anggota.

“Khusus di HMI Cabang Batam, BPL dan LKMI pertama kali dibentuk di periode ini, sementara LDMI dibentuk di periode yang lalu dan telah beraktifitas sebagaimana mestinya selama satu tahun periode dan tidak lama lagi akan melaksanakan musyawarah lembaga sebagai mekanisme organisasi guna meregenerasikan kepengurusan” tambahnya.

Selanjuntay, Misi HMI Cabang Batam, Supriyadi menjelaskan bahwa dengan dibentuknya beberapa badan khusus ini adalah bagaimana agar kader-kader HMI khususnya yang berada di Batam mampu meningkatkan hard skill maupun soft skill nya dengan akselerasi yang baik dan seimbang, menyediakan wadah bagi kader sesuai disiplin ilmunya dan pada akhirnya di masa depan mampu mejadi Sumber Daya Manusia handal yang tidak saja cerdas dan profesional, tetapi juga mempunyai nurani, ahlak serta kepemimpinan yang baik” Tegas mantan Ketua Lembaga Dakwah
Kampus Universitas Batam tersebut.

“Pada akhirnya segala upaya yang kami lakukan di HMI adalah tidak lain untuk mewujudkan masyarakat adil makmur, memberikan kontribusi terbaik guna membangun Bangsa dan Daerah serta yang paling penting adalah untuk mencari Ridha Allah SWT,” Tutupnya.(Adri Wislawawan)

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close