Uncategorized

BEM STT Ibnu Sina Batam Bantah Terlibat Dalam Aksi Solidaritas Mahasiswa Peduli NKRI

Lihatkepri.com, Batam – Dengan beredarnya Seruan aksi mengatasnamakan Solidaritas Mahasiswa untuk NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) regional Sumatera yang mencatut nama “Universitas Ibnu Sina Batam” langsung direspon oleh Presiden Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik (STT) Ibnu Sina Batam, Evis Saputra.

“Kami Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STT Ibnu Sina Batam menyatakan bahwa Ibnu Sina Batam tidak masuk dan ambil bagian dari gerakan (Solidaritas Mahasiswa Untuk NKRI) tersebut” ungkap Evis.

Evis menilai Gerakan tersebut telah mencatut nama Ibnu Sina dalam gerakan yang diduga diindikasikan terdapat kepentingan politik didalamnya.

“Ibnu Sina Batam TIDAK terlibat dalam gerakan tersebut, karena dalam gerakan tersebut diindikasi ada campur tangan dari oknum oknum politik,” tegasnya.

Evis juga menegaskan bahwa kampus Ibnu Sina Batam BELUM menjadi Universitas, tetapi baru menjadi Sekolah Tinggi dan Ibnu Sina Batam mempunyai 4 Sekolah Tinggi yakni Sekolah Tinggi Teknik (STT), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE), Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes), dan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI).

“Ketua STT Ibnu Sina Batam, Ir. Larisang,MT juga mengatakan pihak kampus STT tidak ada konfirmasi ke pihak mana pun untuk mengikuti kegiatan aksi solidaritas tersebuot,” tutup Evis.

Selanjutnya, Evis juga sudah konfirmasi pada masing masing Ketua BEM dari perguruan tinggi lain bahwa pencantuman nama Ibnu Sina Batam tidak diketahui oleh masing masing Ketua. (infokom BEM STT Ibnu Sina Batam)

——————————————————–

Berikut ini kami lampirkan, informasi yang tersebar dan menjadi viral di Media Sosial saat ini.

Pernyataan Sikap Aksi Damai Mahasiswa 21 November 2016.

Rute dari Bundaran HI ke Istana Negara.

Estimasi 4.000 Mahasiswa.

—————-

Solidaritas Mahasiswa untuk NKRI

SALAM PERSATUAN!

Hidup Rakyat
Hidup Mahasiswa
Hidup Pancasila
Hidup NKRI
Hidup Bhineka Tunggal Ika

Negara Kesatuan Republik Indonesia sedang coba di pecah belah, ada pihak pihak yang mencoba merubah sistem negara, merubah bentuk negara kesatuan dan mengganti Ideologi Pancasila dengan Ideologi lain.

Kalau kita cermati dari hari ke hari, kita akan sangat jelas melihat bahwa Pihak pihak itu menggunakan isu SARA yang menumpang dari momentum Pilkada DKI dengan menggalang aksi aksi massa untuk memaksakan kehendak nya dan sekarang sudah semakin jelas mengarah pada Pemakzulan Presiden.

Kami dari SOLIDARITAS MAHASISWA UNTUK NKRI, Generasi muda yang kelak akan mewarisi negara ini tentu tidak bisa berdiam diri saat negara ingin di hancurkan dan Rakyat di adu domba dan teror bom terjadi dimana mana.

Mahasiswa harus bergerak dan menunjukan sikap serta keberpihakan pada NKRI dan Pancasila.

Bergerak bersama Rakyat melawan semua upaya adu domba. Bergerak bersama seluruh elemen bangsa yang mencintai Perdamaian, Persatuan dan Demokrasi tanpa diskriminasi.

Untuk itu kami SOLIDARITAS MAHASISWA UNTUK NKRI menyatakan sikap :

1. Jaga keutuhan NKRI dan Ideologi Pancasila.

2. Pertahankan pemerintahan konstitusional yang dipilih langsung oleh rakyat.

3. Jangan menggunakan isu SARA untuk kepentingan politik.

4. Jangan menteror rakyat dengan demonstrasi anarkis untuk menebar ketakutan.

5. Jangan intervensi proses hukum dengan gerakan massa.

Terkait dengan sikap kami tersebut maka kami menyerukan kepada seluruh Mahasiswa Indonesia untuk :

1. Membuka posko posko siaga di seluruh kampus.

2. Membuka pendaftaran relawan yang setia pada NKRI dan pancasila.

3. Membuka pintu kampus untuk rakyat yang diteror, diintimidasi. Kampus harus menjadi rumah yg aman untuk rakyat.

Kami juga menyerukan kepada seluruh rakyat indonesia untuk :

1. Jangan Takut.

2. Rapatkan barisan.

3. Rakyat bersatu tak   bisa Dikalahkan.

HUMAS AKSI

Septian 081291277206 BANTEN

Wahidin  085290362126 SULAWESI

Ipul Lonthor 081297110300  JAKARTA

Hormat Kami

Solidaritas Mahasiswa
Untuk NKRI

Jakarta :

Univ Mpu Tantular, UKI, Univ Yarsi, Univ Surya Dharma, UNKRIS, ATST, BSI Jakarta, UIA, STAISA, UNAS, Univ Al Hikmah, Univ SADRA, BSI Salemba, UNU, UNJUANG, Univ ASSHIDIQYAH, UBK, UNJ, USNI, UI, UIN Syarif Hidayatullah, Univ Al-Qidah, STIKES Dharma Husada, STIKES Tarakanita Billymoon, STIKS, Perbanas, Univ Moestopo, Univ. Atmajaya, Univ.Mustopo, Univ. Trisakti,

Jawa Barat :

Univ Pakuan, Univ Djuanda, Univ Ibnu Khaldun, BSI Bogor, Univ El Rahma, STEI Tazkia, IPB, STAINU, STTIF, Univ Kesatuan, Univ Padjajaran, UIN Bandung, STIKES WH, Univ Muhammadiyah Sukabumi, STHB, UNB. Univ. GARUT.

Banten :

Univ Muhammadiyah Tangerang, Univ Pamulang, STMIK Raharja, STISIP YUPPENTEK, UNIS, STKIP Surya, BSI Tangerang, AIN Serang, UNTIRTA, IAIB, UNSERA, ISVIL, STT.

Sumatera :

Univ Lampung, Univ Prasetya Mandiri, Univ Tekhnokrat, Univ Nomensen, UISU, UMSU, UNIKA Santo Thomas. Univ. Negeri Jambi, Universitas Riau, IAIN Sultan Thaha Jambi, STMIK Nurdin Hamzah Jambi, UIN Raden Patah Palembang, Riau UNRI (Universitas Riau),  Universitas Ibnu Sina Batam, STAI MU Tanjungpinang,Universitas Syiah Kuala, Univ.Malikul Saleh

Kalimantan :

Univ Lambung Mangkurat, Politeknik Banjarmasin, IAIN Antasari, Univ Islam Kalimantan Al-Banjary, UNTAG Samarinda, Univ.Mulawarman Samarinda, Univ.Widyagama Mahakam Samarinda, Univ. Kristen Palangkaraya, Univ. Palangkaraya.

Sulawesi :

Univ Halu Oleo, Univ. Muhammadiyah Kendari, UNSULTRA,STIK AVICENA Kendari, Univ Negeri Makasar, UIN Alaudin Makasar, Univ. Muslim Indonesia, Univ Tadulako, STISIPOL, UNISMUH, STIMIK B Mulya, IAIN, UNISA, STIE PB Palu.

Bali :
Universitas Warmadewa, STIK Indonesia Denpasar

 

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close