BintanKepulauan Riau

Jurnalis Radio Bintan 96.5 FM Raih Juara I Lomba Karya Jurnalistik KIP Kepri 2016

Lihatkepri.com, Bintan – Jurnalis Radio Bintan 96.5 FM, Arfandi, berhasil menjadi pemuncak pada ajang Lomba Karya Jurnalistik Transparansi KIP Kepri Tahun 2016 . Pengumuman Pemenang dan Penyerahan Trophy serta Piagam diserahkan oleh Ketua KIP Provinsi Kepulauan Riau Arifuddin Jalil di PIH Hotel, Batam, Selasa ( 15/11 ) pagi.

Acara Anugerah Karya Lomba Tranparansi Publik 2016 ini berjalan sukses dengan dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Kepri Guntur Sakti , Jajaran DPRD Provinsi Kepri , Jajaran Komisaris KIP , Jajaran Komisaris KPID , Kepala Dinas Kominfo Batam , Pimpinan Media , Insan Pers serta  peserta lomba.

Direktur Radio Bintan Zamir Ambiya A Razak yang mendampingi Acara Penerimaan Penghargaan tersebut mengatakan bahwa Foto Jurnalistik karya Jurnalis Radio Bintan 96.5 FM ini, telah dimuat pada bulan Oktober 2016 di situs  KIP ( Komisi Informasi ) Provinsi Kepulauan Riau dengan judul foto “Papan Informasi”, dimana foto ini berhasil terpilih sebagai Juara Satu dari seluruh peserta se Provinsi Kepulauan Riau.

” Alhamdullilah karya Jurnalis Radio Bintan Arfandi ini meraih Juara I untuk Kategori Foto Media Sosial Transparansi Publik 2016. Foto Karya Jurnalistik yang diberi judul ” Papan Informasi” ini menggambarkan tentang keberadaan Papan Informasi yang akan terus menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan untuk menuju tata kelola Pemerintahan yang Clean and Good Governance dengan cara memberikan akses Keterbukaan Informasi Publik bagi masyarakat Kabupaten Bintan,” ujarnya .

Diketahui bahwa dalam rangka mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan telah  melakukan beberapa langkah-langkah kebijakan, seperti mengaktifkan Papan Informasi di setiap tingkatan baik Desa , Kelurahan maupun Kecamatan. Sehingga hal ini amat membantu masyarakat agar secara langsung ikut serta mengawasi jalannya pembangunan di pedesaan.

” Terima Kasih untuk KIP Kepri atas penyelenggaraan Lomba ini , merupakan suatu kejutan untuk saya , keluarga dan juga Radio Bintan 96.5 FM khususnya,” ujar Arfandi saat menerima Piala Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Ketua KIP Kepri Arifuddin Jalil.

Sementara itu, Ketua KIP Provinsi Kepri Arifuddin Jalil mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan  sempena Hari Hak Untuk Tahu , dimana Transparansi Publik menjadi amat penting di dunia ini. Dari ketiga Kategori yang diperlombakan berjumlah 41 orang untuk Kategori Berita 16 orang , Kategori Foto 10 orang dan Kategori Media Sosial 15 orang .

” Ini merupakan salah satu upaya untuk melibatkan  masyarakat dalam memahami pelaksanaan Undang-Undang Keterbukaan Informasi , Lomba ini dibagi dalam tiga kategori yakni kategori berita, fotografi, dan kategori media sosial,” ujarnya .

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close