Nasional

Juara 1 Festival Iklan Bukalapak, Rangga Kusmalendra Video “Pahlawan Sejati” Raih Rp 250 juta

Lihatkepri.com, Jakarta, 10 November 2016 – Bukalapak mengumumkan pemenang Festival Iklan Bukalapak yang berhadiah total Rp525 juta. Juara 1 diraih oleh Rangga Kusmalendra dengan judul video “Pahlawan Sejati” mendapatkan hadiah utama Rp250juta, Juara 2 diraih oleh Mahes Ardian dengan judul video “Doea Sendja” mendapatkan hadiah Rp150juta, Juara 3 diraih oleh Gadis Dellilah dengan judul video “Pahlawan Keluarga” mendapatkan hadiah Rp75 juta, dan Juara Favorit diraih oleh Bernardus Raka dengan judul video “Si Pitak” meraih Rp50 juta.

Kompetisi Festival Iklan Bukalapak ini berlangsung sejak tanggal 17 Agustus hingga 21 Oktober 2016 yang mengusung tema “Pahlawan” dan peran Bukalapak. Kompetisi ini telah berhasil menjaring sebanyak lebih dari 1700 video hasil karya insan kreatif Indonesia. Penjurian telah dilakukan pada  oleh Dimas Djayadiningrat (sutradara iklan, video klip, dan film) selaku ketua dewan juri, Achmad Zaky (Founder dan CEO Bukalapak), dan Adam Pamungkas (praktisi periklanan).

“Ini adalah festival iklan pertama yang diadakan oleh sebuah brand, karena kami yakin kreativitas para insan kreatif Indonesia sangat luar biasa. Terbukti dari karya-karya yang telah masuk ke meja panitia. Untuk itu, 10 karya terbaik dari Festival Iklan Bukalapak ini akan kami tayangkan di televisi nasional secara serempak pada tanggal 10-11 November 2016 sekaligus memperingati Hari Pahlawan,” pungkas Achmad Zaky, Founder dan CEO Bukalapak.

Ketua Dewan Juri Festival Iklan Bukalapak, Dimas Djayadiningrat menambahkan, “Komposisi penilaian dari iklan ini dilihat dari segi isi dan ide cerita, kreativitas, teknik penyutradaraan, serta kesesuaian dengan tema utama. Kami melihat bahwa kualitas iklan yang dibuat oleh para pemenang ini sangat baik, meskipun dengan teknik yang sederhana.”

Dimas juga menambahkan bahwa para peserta sangat memahami semangat brand Bukalapak yang sangat Indonesia, kreatif, dan berbeda. Contohnya ada pada ide cerita “Pahlawan Sejati” yang menjadi pemenang pertama, lewat ide cerita yang mengusung kisah cinta sejati yang sederhana dan mau berkorban demi orang yang dicintainya.  Ide nya sederhana, tapi pemilihan karakter, cara mengemas ide cerita, serta menghubungkannya dengan brand Bukalapak sangat baik.

“Kami berharap di hari Pahlawan ini, melalui Festival Iklan Bukalapak dapat menjadi wadah kreativitas insan kreatif Indonesia untuk terus berkarya dan memberikan manfaat bagi negeri kita tercinta.” tutup Achmad Zaky.

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close