HMI Cabang Tanjungpinang-Bintan Mengutuk Keras Penangkapan Pengurus PB HMI

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Terkait penangkapan sekjen PB HMI Kakanda Ami Jaya dan kader HMI di sekretariat PB HMI jl. Sultan Agung, Jakarta Selatan pada pukul 23.00 wib. 7 Oktober 2016

Menurut, Ketua Umum HMI Cabang Tanjungpinang-Bintan Ardiansyah mengatakab bahwa ini, adalah murni bentuk kriminalisasi terhadap aktifis mahasiswa.

“Karena kami menilai tindakan aparat merupakan tindakkan yang tidak tepat serta cendrung melecehkan nama baik organisasi mahasiswa islam tertua di Indonesia. Dalam hal ini HMI telah dikriminalisasi oleh para penguasa yang berkuasa saat ini,” ujar Ardiansyah, kepada lihatkepri.com, Selasa (8/11/2016).

Dan juga tindakan yang menuduh kader HMI sebagai biang kerusuhan pada aksi bela Al-quran 4/11/2016 lalu, menurut Ardiansyah merupakan hal yang keji karena tidak ada bukti yang mendasar bahwa HMI sebagai provokator, justru beredar Video diduga statementnya Kapolda Metro Jaya yang dengan jelas menyebutkan bahwa HMI adalah provokator dan coba mengadu domba antara HMI dan peserta aksi damai lainnya.

“Proses penangkapan yang tidak jelas alur nya serta penetapan status tersangka terhadap saudara kami kakanda Ami Jaya beserta 4 kader yang lain terkesan terburu-buru tanpa melihat fakta hokum,” ujar Ardiansyah.

Ardiansyah menduga, penangkapan saudara Ami Jaya selaku Sekjend PB HMI merupakan taktik pengalihan isu. Karena sekarang isu central yang HMI soroti berserta seluruh umat islam adalah proses penegakkan Hukum terhadap dugaan kasus penistaan agama oleh Ahok.

“Kami dari HMI Cabang Tanjungpinang-Bintan mengutuk keras kejadian penangkapan terhadap saudara Kami. Untuk itu kami meminta dengan tegas kepada pihak berwajib agar dapat segera melepaskan kader HMI dan memulihkan nama baik mereka serta nama baik organisasi kami,” ujar Ardiansyah.

Dan juga Ardiansyah, akan tetap mengawal proses penindakan hukum terhadap dugaan kasus penistaan agama oleh saudara Basuki Cahya purnama alias Ahok yang terkesan diperlambat

 

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: