Lilin-Lilin Putih Hiasi Milad HMKN KE-15

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Himpunan Mahasiwa Kabupaten Natuna (HMKN) memperingati hari berdiri  yang ke- 15 pada jum’at malam  tanggal 21 Oktober 2016 di Mess Pemkab Natuna Tanjungpinang yang berlangsung meriah dihiasi lilin-lilin di depan Mess Pemkab Natuna.

Acara ini dihadiri oleh pendiri Himpunan Mahasiswa Kabupaten Natuna sendiri Yusuf Mahidin, Sekretaris Ikatan Keluarga Besar Natuna(IKBN) Maskur Tilawahyu, Fahmi Fikri Pentasehat Himpunan Mahasiswa Kabupaten Natuna Priode 2009-2014  dan  juga demisioner HMKN Maydiansyah dan Fiska Ramanda.

Februyadi Ketua Himpunan Mahasiswa Kabupaten Natuna Mengatakan dalam kata sambutanya 15 Tahun berdirinya Himpunan Mahasiswa Kabupaten Natuna(HMKN) mari koreksi tentang tujuan dan peran HMKN sebagai organisasi mahasiswa dan Kabupaten Natuna.

Seharusnya kita sudah banyak menggoreskan tinta hitam sebangai sumbangan terhadap kemajuan Kabupaten Natuna, Namun hari ini keadaan itu justru menyedihkan, kita semua digelapkan oleh kesenangan sehingga berpengaruh besar terhadap moral anggota dan membunuh seluruh semangat perjuangan. Ini merupakan fase dalam menjawab tantangan berdirinya HMKN, kita harus punya idea baru untuk merekontruksi himpunan ini, idea yang sesuai dengan tuntutan zaman demi terwujud nya cita-cita dan tujuan Himpunan Mahasiswa Kabupaten Natuna(HMKN) yang nyata,” ujarnya.

Dalam acara tersebut juga diadakan diskusi dan kritikan mengenai Himpunan Mahasiswa Kabupaten Natuna dari sejak pertama berdiri sampai saat ini dan juga membahas apa gerak langkah Himpunan Mahasiswa Kabupaten Natuna selanjutnya.

Yusuf Mahidin pendiri Himpunan Mahasisw Kabupaten Natuna juga menyampaikan bahwa hari ini tantangan kita bukan hanya di HMKN tetapi Kabupaten Natuna hari ini seperti gadis cantik dan itu juga harus jadi tanggungjawab kita bersama makanya sangat diperlukan peran mahasiswa.

“Jadikan HMKN sebagai tempat sementara, disini kalian mencari ilmu. Kalian adalah agen of change dan control sosial, bagaimana anda berperan untuk itu jika berbuat untuk anda sendiripun tidak bisa, artinya kalian pulang dari sini harus dengan ilmu hingga anda mampu bersaing dan tidak tertindas di negeri sendiri,” ujarnya.

Begitu hangat suasana milad Ke-15 HMKN yang dilontarkan dengan berbagai keritikan dari anggota maupun orang tua dan alumni disertai dengan antusias dalam menjawab semua tantangan yang muncul dari kritikan-kritikan itu. Hinga dipenghujung acara ditutup dengan salaman dan photo bersama kakanda Yusuf Mahidin pendiri HMKN  dan tokoh orang tua Kabupaten Natuna di Tanjungpinang. (Azzuandi)

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: