Uncategorized

Bagi Yang Mampu, Ayo BerQurban Tahun Ini

Lihatkepri.com, Batam – Banyak saudara-saudara diantara kita yang ingin ber-Qurban di tahun ini, salah satunya Agusman. Sosok yang dikenal ramah dan mudah bergaul ini, memiliki keinginan untuk berqurban tahun ini.

Namun, dengan gaji yang terbilang cukup dan mampu untuk menafkahi keluarga belum bisa untuk menjadikannya Muqorib. Ditemui di rumah kediamannya, tempatnya di Kampung Agas, Sekupang selepas dari pulang kerja. Sambil berbincang, Agusman pun bercerita tentang pengalaman qurban tahun lalu di daerahnya.

“Kampung ini, bisa dikatakan sangat sedikit bila mendapatkan jatah qurban sewaktu idul adha. Paling-paling hanya satu sampai tiga bungkus, itu pun harus di bagi dengan lebih dari 100 KK yang ada di daerah ini,” tutur Agusman.

“Bila saja, saya punya rezeki lebih saya akan ikut serta menjadi donatur qurban (Muqorib), meskipun dengan satu ekor kambing dengan begitu saya bisa berbagi dengan warga-warga muslim yang ada disini.” Lanjut beliau sambil tersenyum akan impiannya.

Agusman merupakan salah satu contoh diantara seribu atau bahkan lebih orang ingin berqurban namun terkendala, dikarenakan biaya.

Maka dari itu, Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid mengajak kepada para donatur yang sudah mampu untuk ikut berpartisipasi dalam program Sedekah Qurban, yang mana dari dana yang telah terkumpul dari para donatur akan di belikan beberapa hewan qurban dengan mengatasnamakan mustahik-mustahik atau saudara kita yang belum mampu namun memiliki niat dan semangat ingin berqurban.

Mari ikut bergabung dalam program Sedekah Qurban bersama Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid.

Penulis : I.B
Foto : K.B.H

Informasi dan Layanan DPU Daarut Tauhiid wilayah Batam:
WA : 0811 7073 075
SMS : 0858 3618 2322
IG : @Peduli_Sepenuh_Hati
Pin BB: D0DF6AE9
Telegram : @dpudtbatam_bot

link donasi Online :
https://dpu-daaruttauhiid.org/web/donasi_online…

link donasi qurban :
https://dpu-daaruttauhiid.org/web/qurban_online…

Atau bisa langsung kunjungi kantor kami yang beralamat di :
Komplek Ruko Tembesi Point (Genta3)
Blok A No 3A, Jl. LetJend Suprapto, Batu Aji, Batam, Kepulauan Riau 29434
Hari Kerja (Senin – Jum’at jam 08.00 – 17.00)

 

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close