Uncategorized

Wisata Spa In Mangrove Andalan Malang Rapat Yang Tersembunyi

Lihatkepri.com, Bintan – Desa Malang Rapat merupakan sebuah desa yang terdapat di Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

Desa yang terletak di area Pantai Trikora ini ternyata tidak hanya memiliki pantai saja sebagai andalannya untuk menarik wisatawan.

Spa in Mangrove merupakan salah satu potensi wisata yang dimiliki oleh Desa Malang Rapat yang belum banyak diketahui oleh orang banyak. Spa in Mangrove ini terdapat di dalam Mutiara Resort Beach, masih dalam kawasan Pantai Trikora.

“Spa in Mangrove sebenarnya sudah lama ada. Namun, karena letaknya di dalam Mutiara Resort Beach, jadi banyak juga yang tidak tahu,” ujar Yusran Munir selaku Kepala Desa Malang Rapat.

Mutiara Resort Beach merupakan sebuah resort yang dimiliki oleh investor asing asal Swiss. Dalam pengelolaan kawasan wisata sehari-hari, resort ini dikelola oleh pekerja lokal.

Berdasarkan informasi yang diadapatkan oleh tim KKN Kebangsaan Desa Malang Rapat, Mutiara Resort Beach memang lebih dikhususkan bagi wisatawan internasional. Namun, khusus untuk fasilitas Spa in Mangrove diperbolehkan bagi wisatawan lokal.

Di dalam Spa in Mangrove, wisatawan bisa menikmati aroma teraphy Spa dalam pondokan-pondokan kecil yang berada tepat di atas rawa/perairan kawasan mangrove.

Pondok-pondok kecil yang yang disediakan didesign khusus dikelilingi oleh bakau dan tanaman mangrove lainnya. Wisatawan juga bisa menikmati pemandangan hutan mengrove dengan menggunakan sampan yang telah disediakan.

“Sasaran utama Mutiara Resort Beach adalah wisatawan internasional. Tapi, kata manager resort nya kalau ada masyarakat lokal atau wisatawan lokal yang mau mencoba wisata Spa in Mangrove boleh-boleh saja. Harganya juga lebih murah dibandingkan dengan harga untuk wisatawan asing,” papar Agustina Maulina Sugani yang merupakan salah satu peserta KKN Kebangsaan asal Universitas Jambi.

Dikatakan oleh Alfiandri, Dosen Pendamping Lapangan KKN Kebangsaan yang bertempat di Desa Malang Rapat, wisata Spa in Mangrove ini memiliki potensi yang sangat bagus untuk menarik wisatawan, baik asing maupun lokal.

“Kalau mahasiswa KKN Kebangsaan ini berhasil mengangkat Spa in Mangrove ini ke media, maka bukan tidak mungkin bahwa ini akan menjadi salah satu wisata andalan Desa Malang Rapat selain Pantai Trikora. Ini juga akan menambah pendapatan desa,” ujar Alfiandri.

Tim KKN Kebangsaan yang bertempat di Desa Malang Rapat berencana akan menjadikan Spa in Mangrove salah satu wisata andalan Desa Malang Rapat dengan cara mempromosikannya di media sosial.

“Tugas akhir kita nanti kan berbasis website. Nah, Spa in Mangrove ini akan kami masukkan ke dalam informasi web yang kami buat agar masyarakat Indonesia tahu kalau ada pesona alam indah yang tersembunyi di Malang Rapat,” tutup Apriwandi, peserta KKN Kebangsaan asal Universitas Riau.

(Penulis: Tengku Novenia Yahya, peserta KKN Kebangsaan asal Universitas Riau)

 

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close