Uncategorized

KKN Kebangsaan 2016 Sosialisasikan Ekowisata Bahari di Teluk Sasah

Lihatkepri.com, Bintan – Bertempat di Aula Balai Desa Telok Sasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, pada Selasa (2/8/2016).

Mahasiswa yang tergabung dalam KKN Kebangsaan 2016 terdiri dari 10 Perguruan Tinggi Nasional melakukan Sosialisasi bertemakan “Peningkatan dan Pengembangan Potensi Ekowisata Bahari”.

Sosialisasi tersebut bertujuan untuk menyadarkan potensi Ekowisata Bahari yang dimiliki desa tersebut.

Desa Teluk Sasah sendiri merupakan desa yang sangat dekat dengan kawasan pusat Industri Lobam, kebanyakan penduduk di desa tersebut kebanyakan adalah karyawan di pusat industri Lobam.

Namun potensi Ekowisata Bahari yang dimiliki desa tersebut cukup besar namun tidak dikembangkan dengan baik padahal jika dikembangkan secara baik potensi tersebut mampu memberikan dampak perekonomian yang positif bagi masyarakat desa.

Oleh karena itu mahasiswa yang tergabung dalam program KKN Kebangsaan 2016 mengajak masyarakat untuk mengembangkan potensi tersebut.

“Dari hasil observasi kami dilapangan selama satu minggu kami telah menemukan beberapa potensi Ekowisata Bahari yang terdapat di kawasan ini, seperti gamat (teripang) yang mana jika dimanfaatkan mampu menjadi obat-obatan dan kosmetik bernilai ekonomi yang tinggi,” ujar Ilham Haryoko, mahasiswa UMRAH yang melakukan observasi dilapangan.

Dengan adanya sosialisasi ini yang mana berhadir para perangkat desa, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat desa Teluk Sasah diharapkan masyarakat memiliki kesadaran akan besarnya potensi Ekowisata Bahari yang dimiliki desa Teluk Sasah, dan mengembangkannya secara optimal. (FACHRUL A SIREGAR)

 

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close