Nasional

Bambang : Kemenkeu dan Bappenas Akan Lebih Solid Lagi

Serah Terima Jabatan Menteri Keuangan Bapak Bambang P.S. Brodjonegoro kepada Ibu Sri Mulyani Indrawati di Aula Djuanda Kementerian Keuangan
Jakarta pada Rabu (27/07)

Lihatkepri.com, Jakarta – Di tengah kondisi global yang masih kurang bersahabat, kerja sama antara Kementerian Keuangan dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) diharapkan akan menjadi lebih solid lagi.

Dikutip dari laman http://www.kemenkeu.go.id (29/07/2016), Hal ini menjadi salah satu harapan dari Menteri Bambang Brodjonegoro yang saat ini diberikan tugas memimpin Bappenas.

“Kita berharap nantinya kerja sama Kemenkeu dan Bappenas akan semakin baik, karena kunci ekonomi khususnya dalam belanja anggaran yang tepat sasaran itu adalah koordinasi yang baik antara Bappenas dan Kemenkeu,” jelas Bambang saat serah terima jabatan Menteri Keuangan pada Rabu (27/07).

Menurutnya, sesuai tugas masing-masing, Bappenas membuat perencanaan termasuk belanja prioritas dan kebijakan money follow program, sesuai arahan Presiden.

Sedangkan Kemenkeu mengeksekusi perencanaan tersebut dan membantu mendorong K/L, dalam hal belanja dengan lebih cepat, tepat sasaran dan efisien .

Hal senada juga disampaikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Ia mengapresiasi kerja Menteri Bambang sebelumnya.

“Tugas yang harus kita perhatikan dengan sesama. Saya berterima kasih dengan Pak Bambang yang telah memberikan banyak inisiatif, agar bisa jadi instrumen bagi penerimaan dan belanja negara yang efektif,” katanya di kesempatan yang sama. (as)

 

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close