Olahraga

Jose Mourinho Ingin Jadikan Bailly Bek Terbaik di MU

Lihatkepri.com, Manchester – Jose Mourinho punya rencana besar untuk Eric Bailly di MU (Manchester United). Dia ingin mengasah Bailly dan menjadikannya sebagai salah satu bek terbaik.

Patut diketahui bahwa, Bailly menjadi salah satu rekrutan MU di bursa transfer musim panas ini. Bek berusia 22 tahun itu diboyong ke Old Trafford dari Villarreal.

Bailly memainkan laga pertamanya dalam seragam MU di laga ujicoba pramusim melawan Wigan, Sabtu (16/7) kemarin. Dia tampil sebagai starter dan baru ditarik keluar saat pertandingan tersisa tujuh menit.

Adapun performa Bailly di laga tersebut membuat Mourinho terkesan kendati dia juga masih melihat kekurangan pada diri pemain asal Pantai Gading itu. Namun, Mourinho yakin dia bisa menjadikan Bailly sebagai salah satu bek tangguh, seperti yang pernah dia lakukan dengan melejitkan Raphael Varane di Real Madrid.

“Soal Eric, cara fans menunjukkan betapa mereka menyukai performanya ketika saya menggantinya itu sudah cukup. Tentu dia masih sangat muda, datang dari lingkungan yang sangat berbeda, tapi Anda bisa lihat seperti apa dirinya saat ini,” ujar Mourinho seperti dikutip dari Soccerway.

“Untuk Eric, ini adalah kali pertama dia memakai seragam seperti Manchester United. Dia tidak bisa bicara bahasa Inggris dan cuma bisa berkomunikasi dengan mereka yang bicara bahasa Prancis atau Spanyol, jadi selangkah demi selangkah untuknya dan itulah mengapa saya memberinya lebih dari 45 menit.”

“Saya ingin memberinya lebih banyak waktu bermain karena dia butuh bermain lebih dari siapapun. Dia perlu merasakannya dan mengkomunikasikannya,” lanjut manajer baru MU itu.

“Saya akan memberi segalanya untuk membuatnya lebih baik dan lebih baik, seperti yang saya lakukan dengan bek tengah lainnya yang pernah saya tangani. Seperti, contohnya, Varane, dan saya akan coba untuk menjadikannya yang terbaik sebisa saya.”

“Dia sudah menunjukkan potensi ketika kami memutuskan untuk membelinya. Dia punya potensi untuk menjadi salah satu yang terbaik,” kata Mourinho.

(nds/rin)

Sumber : detikSport
Foto: Getty Images/Chris Brunskill

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close