Ambisi Neymar Untuk Rebut Medali Emas Olimpiade

Lihatkepri.com – Neymar merasa heran negara seperti Brasil belum pernah meraih medali emas Olimpiade di cabang sepakbola. Oleh karena itu, Neymar bertekad memenanginya.

Selain itu, Neymar akan tampil di Olimpiade 2016 yang akan digelar di Rio de Janeiro. Neymar, yang kini berusia 24 tahun, menjadi satu dari tiga pemain di atas 23 tahun yang masuk ke dalam skuat Brasil untuk Olimpiade.

Namun sepanjang keikutsertaannya di Olimpiade, Brasil belum pernah sekalipun meraih medali emas di cabang sepakbola. Selecao tercatat tiga kali meraih medali perak dan dua kali mendapat medali perunggu.

“Ini adalah kesempatan yang unik. Bukan hanya untuk saya, tapi untuk semua pemain di dalam tim. Kami tahu betapa pentingnya medali ini,” ujar Neymar seperti dikutip dari ESPN FC.

“Saya tahu kalau medali emas ini sudah lama menghantui Brazil dan kami akan melakukan segalanya untuk memenanginya. Aneh kalau negara seperti Brasil, yang dianggap sebagai negara sepakbola, masih belum pernah meraih medali emas ini.”

Tentu ini akan jadi kali kedua Neymar tampil untuk Brasil di Olimpiade. Empat tahun lalu di Olimpiade London, Neymar bersama Brasil harus puas dengan medali perak setelah kalah dari Meksiko di babak final.

“Saya tidak pernah lari dari tanggung jawab. Saya terbiasa dengan itu. Kami punya kesempatan besar lainnya untuk meraih medali Olimpiade dan semoga kali ini akan dapat emas,” kata pemain Barcelona itu.

Sumber : detikSport
Foto: Getty Images/Buda Mendes

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: