BatamKepulauan Riau

Muslimah TNI Berhijab, Aman Serukan Hal Ini Perlu Didorong

Lihatkepri.com, Batam – Anggota Komisi II DPRD Kota Batam, Aman mengatakan bahwa kalau TNI (Tentara Nasional Indonesia) muslimah berhijab maka akan semakin profesional dan semakin terjaga integritas dan semangat bela negaranya.

Selain itu, bisa dibayangkan para pejuang NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) yang sarungan dan bersurban, rasa nasionalismenya sangat luar biasa, tidak takut terhadap musuh yang akan merongrong NKRI.

“Karena terpatri sebuah keyakinan bahwa membela bangsa dan negara adalah merupakan kewajiban dan menjadi bagian dari wujud keimanannya kepda Allah SWT,” ujar Aman, Selasa (4/7/2016) kepada lihatkepri.com.

Demikian halnya apabila seorang TNI memakai hijab yang karena keyakinannya untuk mendapatkan ridho Allah. Menurut Aman, maka semangat dalam mengemban amanah sebagai seorang Tentara dalam mengawal bangsa dan negara akan semakin meningkat.

“Karena ada keyakinan ketika aturan agama dijalankan atau ketika semakin meningkat ketaatannya terhadap Allah, maka Allah akan menolong hambanya dari setiap permaslahan yang dihadapi,” ujar Aman.

Selanjutnya, Aman menegaskan bahwa hal ini perlu mendapat dorongan apapun profesinya bagi setiap muslimah agar berhijab karena dapat menjaga kemuliaannya baik dihadapan manusia lebih2 dalam pandangan Allah

Sebelumnya dilansir Republika.co.id, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mempersilahkan anggota wanita TNI AD (Kowad) untuk mengenakan jilbab. “Jadi begini, jilbab itu bulan puasa jadi pada pakai. Kalau mau gunakan ya gunakan saja,” kata Gatot di Kantor Menkopolhukam, Jumat (1/7).

Gatot tak melarang jika jilbab itu digunakan oleh Kowad sebagai seragam tugasnya pascabulan ramadhan. Namun, Gatot tidak menyebut secara rinci mengenai aturannya.

“Pakai, pakai saja. Gak ada yang ngelarang kan. Boleh, saya gak larang,” kata Gatot, dikitip dari Republika.

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close