Kepulauan RiauNatuna

Lebihi Kapasitas, Gubernur Kepri Pindahkan Penumpang Kapal Perintis Trigas

Lihatkepri.com, Natuna – Gubernur Kepulauan Riau, H. Nurdin Basirun memindahkan sejumlah penumpang dari Kapal Perintis Trigas karena melebihi kapasitas. Hal itu dilakukan Nurdin saat sidak ke Pelabuhan Penagih, Natuna Selasa (22/6) petang.

Demi kenyamanan dan keselamatan, Gubernur meminta bantuan Angkatan Laut untuk memberangkatkan para penumpang yang diturunkan tersebut ke Subi dan Serasan.

Sidak dilakukan Gubernur dan FKPD Provinsi Kepri untuk melihat langsung fasilitas transportasi masyarakat. Kapal Perintis Trigas ini akan mengangkut penumpang menuju Subi, Serasan dan Sintete (Kalimantan Barat).

“Ini untuk menghindari hal yang tak diinginkan. Besok KRI Angkatan Laut akan mengangkut  penumpang dengan tujuan Subi dan Serasan,” kata Nurdin di Pelabuhan Penagih, dikutip dari laman http://www.kepriprov.go.id.

Selain itu, Nurdin berharap Pemerintah Pusat khususnya Kementerian Perhubungan memperhatikan masalah angkutan laut di Natuna. Sebagai daerah maritim, yang sudah tidak memunggungi laut, masalah transportasi diharapkan menjadi prioritas terdepan.

Selain ke Pelabuhan Penagih, Gubernur dan rombongan juga melakukan sidak ke sejumlah tempat. Pada kesempatan ini Gubernur dan rombongan meninjau Proyek Pembangunan Jalan Provinsi di Desa Sedarat Baru, Kec. Bunguran Batubi, Kab. Natuna. Panjang Jalan yang akan di bangun sepanjang 40 KM. Dan hanya tersisa  pembangunan jalan yang belum dikerjakan sepanjang 13 KM saja.

Adapun pembiayaannya adalah dari APBD Provinsi Kepri tahun 2016 dan Proyek pembangunan jalan ini dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kepri. Sementara pengerjaan Pelabuhan dikerjakan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Kepri.

Setelah selesai meninjau proyek pembangunab jalan, Gubernur dan rombongan melakukan sidak ke Distributor Sembako, yakni toko “Sejahtera Natuna”, Batu Hitam – Ranai. Hal ini merupakan bentuk antisipasi ketersediaan barang dan kestabilan harga yang dilakukan Gubernur selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri.

Dari sidak ke distributor sembako, Gubernur dan rombongan melanjutkan sidak ke Pasar Tradisional Ranai. Beberapa harga sembako saat ini telah mengalami kenaikan, sehingga daya beli masyarakat menurun. Beberapa faktor yang mempengaruhi kenaikan harga seperti transportasi dan cuaca.(Adeansyah/Humas)

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close