Kepulauan RiauTanjungpinang

Mari Kita Jadikan Mesjid Tempat Yang Ramah dan Mesra Untuk Anak-Anak

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Masjid merupakan tempat sarana ibadah untuk ummat Islam diseluruh Dunia begitupula dengan di Kota Tanjugnpinang. Kehadiran anak-anak terkadang dipandang negatif karena kerap membuat keributan yang bisa mengganggu kekhusu’an.

Lain dengan cara pandang, Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga dalam menanggapi hal tersebut, menurutnya moment Ramadhan ini sebagai proses pendidikan bagi anak-anak. Untuk itu kepada para orang tua diimbau jangan menghardik anak-anak ketika di Masjid.

“Mesjid harus menjadi tempat yang ramah bagi anak-anak. Jangan sampai mereka tidak suka ke Masjid gara-gara orang tua suka memarahi mereka berada di dalam Majid,” ujar Ade Angga, Senin (20/6/2016).

Selain itu, Ade Angga juga menegaskan bahwa kehadiran anak-anak di Masjid jangan dijadikan sebagai penghalang untuk dekat kepada Allah SWT karena Rasulullah Nabi Muhammad SAW juga pernah Sholat dengan menggendong anak.

“Jangan seolah-olah kita merasa anak-anak di Mesjid menjadi penghalang untuk kita dekat dengan Allah SWT. Rasulullah saja pernah sholat dgn menggendong anak-anak,” ujar Ade Angga.

Kalau persoalan bising, menurut Ade Angga banyak cara yang bisa diambil untuk meminimalisirnya.

“yang jelas mari kita jadikan Mesjid sebagai tempat yang ramah dan mesra untuk anak-anak,” ujar Ade Angga.

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close