Erlita Putar Uang Bayar Kuliah Buat Modal MIX BUBBLE’S BATAM

Lihatkepri.com, Batam – Erlita Risanti seorang pengusaha muda di bidang usaha kuliner (Minuman) dengan nama MIX BUBBLE’S BATAM yang beralamatkan di  Maitri Indah Blok D 6 No.9. Selain bisa langsung mengunjungi ke alamatnya juga bisa menghubungi melalui telepon genggam pribadinya dengan nomor 085668001200.

Mungkin bagi kalangan berkecukupan lebih uang senilai 2 juta rupiah itu sangatlah kecil, tapi tidak untuk Ernita, uang tersebut padahal uang untuk bayaran kampus yang Ia putarkan untuk modal awal, dan alhamdulilah saat ini sudah tergantikan.

“Hahahaha iya bang… perjuangannya sangat sedih dan lucu sekali, cita-cita pengen jadi owner di 2015 done, sedihnya mamah gak bisa nyaksiin,” ujar Ernita, Rabu (27/1/2016) dilansir dari ukmkepri.com.

Ernita menjelaskan, Ibundanya tersayang wafat pada  04-05-2015 dan hal ini terjadi pada saat Ia sedang berjuang pada Kuliahnya. Selain itu, walaupun biaya kuliah memang menggunakan biaya sendiri, akan tetapi setelah wafat ibundanya itu yang namanya perjuangan hidup sendiri itu kerasa banget.

Apa lagi di tahun 2015 kemarin kondisinya belum bekerja, tidak ada penghasilan tetap untuk mempertahankan kuliah, dan hamper-hampiran kuliah mau keluar. Tapi dapet saran dari teman kakak-kakak harus pertahanin soalnya kan sayang banget. Apa lagi sudah semester 6 sangat disayangkan kalau keluar dan pada akhirnya dapet ide buat usaha ini (MIX BUBBLE’S BATAM). Alhamdulilah bisa nopang uang kuliah, uang kuliah yang dipakai modal udah keganti sama hasil dari keuntungannya.

Tidak hanya itu saja, Alhamdulillah juga kemarin akhir bukan Desember 2015 pengajuan beasiswa cair untuk yang ke 2 kalinya. Begitulah cerita dibalik mix bubbles.. sedih lucu. Mudah-mudahan di tahun ini (2016) bisa cepat lulus dan  HARUS WISUDA tahun ini, biar lebih fokus usahanya.

Perlu diketahui bahawa, Erlita memulai usaha ini berawal dari suka jajan minuman susu, Erlita  langsung mencoba untuk membuat minuman susu penunda lapar dalam kemasan, yang lebih praktis dibawa tanpa takut tumpah. Karena minumana susu penunda lapar yang dibuatnya inilah alasan Erlita memilih membuat minuman untuk dijadikan sebuah, selain itu juga minuman ini bisa dinikmati oleh setia kalangan.

Untuk menjalankan usaha ini, Erlita masih mengikuti ilmu-ilmu pemasaran yang didapatnya dari seminar-semminar kewirausahaan yang diikutinya dan tak lupa juga belajar bersama rekan-rekannya yang memiliki usaha. Dengan bermodalkan sebesar -+ Rp 2.000.000.- untuk membuat usaha ini, sebagai modal awal usahanya Erlita mendapatkan omset atau keuntungan dalam satu bulan senilai Rp. 1.000.000.

Bagaimana cara pemasarannya, diperlukan cara pemasaran yang jitu untuk mencapai target tersebut. Erlita menuturkan kerap melakukan promosi melalui media online, teman kampus, dan teman komunitas, serta mengikuti event bazar.

Demi memudahkan pelanggan, Erlita membuat system pembeliannya dan pembayarannya dengan cara yang cukup mudah dan bisa dimengerti para konsumennya yakni dengan pemesanan bisa melalui pemesanan di bbm/WA, pembayaran langsung/transfer.

Tentunya dalam menjalankan usaha, para pengusaha tak luput dari yang namanya hambatan, Erlita mengatakan adapun hambatannya saat ini adalah hanya waktu, karna saat ini masih sibuk dengan kuliah, kerja dan usaha. Adapun keuntungan yang didapat, Erlita pergunakan untuk keperluan pribadi dan kebutuhan tak terduga lainnya serta untuk pengembangan usaha miliknya.

Erlita juga menyebutkan memiliki rencana ke depan dalam udahanya yakni ingin lebih memperkenalkan lagi produk ini untuk warga Kota Batam dan selanjutnya ke luar Kota Batam serta melakukan pengembangan untuk perbaikan produk.

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: