Semangat Belajar!!! Edu-Tour Anak Binaan Program Beasiswa-KU bersama DPU DT Batam

Lihatkepri.com, Batam – Dompet PEduli Ummat Daarut Tauhiid (DPU DT) cabang Batam mengadakan Edu-Tour bersama anak – anak binaan program Beasiswa-KU, Sabtu (23/04/2016).

Khusus pada tahun ini acara pembinaannya dikemas dalam bentuk Edu-Tour. Edukasi Tour (Edu-Tour) merupakan pendidikan / media belajar yang dikemas dengan jalan-jalan penuh ilmu yang bermanfaat untuk mengembangkan potensi minat bakat anak. Bertujuan memberikan pendidikan dengan gaya lebih santai tapi tetap bermanfaat.

Program Beasiswa-KU DPU DT ini rutin diadakan setiap tahunnya untuk membantu biaya pendidikan bagi anak yang berprestasi tapi terbatas ekonomi. Angkatan Anak Binaan Program Beasiswa-KU tahun ini berjumlah 30 siswa dari beberapa rentang tingkatan pendidikan seperti SD, SMP, SMK/MA/MAN/SMA dan Perguruan Tinggi. 30 siswa yang berhasil lulus tahapan tes dan menang dari ratusan siswa yang melamar. Oleh karena itu,

Kegiatan Edu-Tour dimulai pada pukul 13.00 wib sambil menunggu adik-adik peserta Tour dengan berkumpul di kantor DPU DT Batam dengan beberapa informasi untuk kegiatan binaan selanjutnya serta peraturan dalam perjalanan Edu-Tour. Selanjutnya sekitar pukul 14.30 wib mulai perjalanan menuju lokasi pertama yaitu Kek Pisang Villa. Tempat-tempat yang menjadi tujuan agenda Edu-Tour kali ini mulai dari Pabrik pembuatan roti “Kek Pisang Villa”, lanjut ke Mesjid Raya Batam dan berakhir di lokasi Welcome to Batam.

Kek pisang villa adalah perusahan yang memproduksi kue oleh-oleh khas Batam. Tujuan Edu-Tour kali ini mengembangkan minat anak untuk berwija wirusaha. Karena Kek Pisang Villa sebagai icon oleh-oleh khas Batam serta perusahaan yang inspiraif dicontoh dalam proses berdirinya dari UKM sampai sekarang sukses memiliki kurang lebih 16 cabang di Batam dan 4 cabang diluar kota untuk toko cabangnya. Maka kesuksesan ini layak diikuti oleh anak-anak yang  minat membuka usaha setelah lulus sekolah dan minat membuka lowongan pekerjaan sendiri.

Semangat belajar anak binaan ini masih terus berlanjut, setelah shalat ashar di masjid dan kami berbagi informasi pengenalan diri masing-masing sambil bersantai di Welcome To Batam. Kegiatan Edu-Tour ini ditutup dengan berbagi pengalaman hasil belajar di Kek Pisang Villa dan pembagian uang saku pendidikan. Serta tak lupa berakhir dengan bereksis ria, berfoto bersama disetiap kegiatan.

“Kegiatan Edu-Tour ini menyenangkan dan bermanfaat menambah keterampilan anak dan meningkatkan minat bakat anak saya berjiwa wirausaha, terima kasih para donator telah menitipkan rezekinya kepada DPU DT untuk bantuan dana program Beasiswa-KU. Semoga Allah SWT membalasnya lebih berkah dan manfaat, aamiin” (ungkap dari salah satu orang tua anak binaan program Beasiswa-KU)

Alhamdulillah, semoga Allah terus titipkan kepercayaan para donator tuk memberikan rezekinya kepada DPU DT Batam, sebagai salah satu lembaga amil zakat nasional. Aamiin. Terima kasih Kek Pisang Villa sudah bersedia memfasilitasi berbagi ilmu dalam kegiatan Edu-Tour bulan ini. Ayooo… siapa lagi yang siap bersedia kami kunjungi bulan depan? Hubungi Call Center 08117073075 DPU DT Batam. Atau untuk donasi program Beasiswa-KU bias transfer langsung ke Bank Muammalat 41.3000.2276, BNI Syariah 746.00000.40, BSM 715.0000.224 A/N DPU DT Batam INFAQ.

Penulis : Hera Apriyani

Editor : Ikro Bismitama

Dokumentasi : Refky

Informasi dan Layanan DPU Daarut Tauhiid wilayah Batam:

WA : 0811 7073 075

SMS : 0857 6521 1372

IG : @Peduli_Sepenuh_Hati

Pin BB: 5A6C713F

Atau bisa langsung kunjungi kantor kami yang beralamat di :

Komplek Ruko Tembesi Point (Genta3)

Blok A No 3A, Jl. LetJend Suprapto, Batu Aji, Batam, Kepulauan Riau 29444

Hari Kerja (Senin – Jum’at jam 08.00 – 17.00)

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: