Uncategorized

BEM PoliBatam, Peduli Kesehatan Indonesia 2016

Lihatkepri.com, Batam – BEM PoliBatam kabinet Gemilang, Sabtu lalu (2/4) baru saja melaksanakan kegiatan sosial yang bertemakan “Bem Peduli Kesehatan Indonesia” yan juga merupakan salah satu dari program kerja kementrian luar negri Bem Polibatam Kabinet Gemilang.

Acara yang bertempat di SDN 007 Nongsa tersebut dimulai dari pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB. acara dibuka dengan sangat meriah, dimulai dari perkenalan BEM PoliBatam dan pihak-pihak yang ikut serta dalam kegiatan itu. acara BEM peduli kesehatan ini juga mendapat dukungan dari berbagai instansi seperti ATB, Sanford, dan Pocari sweat. selain itu, terdapat berbagai organisasi mahasiswa (ormawa) yang turut hadir dalam acara sabtu pagi tersebut, seperti K-Pal, PEC, dan KOP.

Acara yang juga bekerjasama dengan Stikes Awal Bros dan RS Awal Bros tersebut mendapatkan sambutan dan antusias yang luar biasa dari pihak sekolah baik murid, guru, maupun warga sekitar. settelah sambutan , acara juga dimeriahkan dengan melakukan senam bersama, pemberian plakat pada pihak sekolah dan rumah sakit dari Bem PoliBatam. setelah itu dilanjutkan dengan pemeriksaan, dan penyuluhan kesehaan kepada anak-anak. kemudian acara ditutup dengan game yang meriah dari Bem PoliBatam bersama murid-murid yang hadir pada waktu itu.

Total 105 peserta yang terdiri dari siswa-siswa SDN 007 Nongsa melakukan pemeriksaan kesehatan dan penyuluhan mengenai hidup yang sehat melalui carra mencuci tangan yang baik, menggosok gigi, dan materi segar mengenai penttingnya vitamin untuk tubuh.

Saiful Amrie selaku Mentri luar negeri kabinet Bem Gemilang mengatakan ” BEM PoliBatam pada tahun ini mempunyai program-program yang sangat menarik seperti acara pada hari ini Bem Peduli Kesehatan Indonesia, selain itu juga terdapat program BEM mengajar dan Progam lainnya yan tentunya dengan tujuan dan kepentingan pendidikan serta bermanfaat tidak hanya kepada mahasiswa namun juga ke masyarakat sekitar.”

Pihak guru dan murid SDN 007 Nongsa merespon baik niat dan tujuan teman-teman BEM PoliBatam dan pihak terkait lainnya, diharapkan akan lebih banyak lagi program-program pro-masyarakat seperti ini kedepannya, tidak hanya dari lembaga-lembaga terkait namun juga dari berbagai aspek masyarakat lainnya.(BEM/PoliBatam)

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close