Uncategorized

Aa Gym Berikan Kajian Bertema “Agar Hidup di Tolong Alloh”

Lihatkepri.com, Batam – Kajian Tauhiid bersama KH. Abdullah Gymnastiar, atau yang biasa kita kenal dengan sapaan Aa Gym yang kali ini diadakan di kota Batam. Mulai dari jadwal pengajian Aa Gym di Masjid Raya ba’da sholat Isya’, Sabtu (26/03/2016). Dilanjutkan esok paginya di Masjid Nurul Iman, tepatnya di kawasan Mukakuning Batamindo, Batam Ahad (27/03/2016).

Tema kajian tauhiid yang Aa Gym bawakan kali ini yakni “Agar Hidup di Tolong Alloh”. Berikut kutipan dari ceramah yang Aa Gym sampaikan.

“ALLAH tahu siapa diri kita sebenarnya. ALLAH pun tahu seseorang yang ceramah niatnya apa. Mungkin ada niat pamer atau ingin diakui orang kalau dia banyak ilmu. Ada orang yang berbicara tahajud seolah-olah dia tahajud. Padahal ALLAH tahu dia tidak tahajud atau tahajud hanya sekadarnya.”

“Ada yang berbicara tentang agama, ALLAH, Rasul, Al-Quran, sunnah Rasul, tapi hatinya tidak di sana. Hatinya ingin diakui orang, ingin dihargai, ingin dihormati, dan kata-katanya menjadi hampa.”

“Ada pun ciri orang yang perkataannya ditolong ALLAH, pertama adalah yakin. Orang yang yakin, pasti perkataannya meyakinkan orang lain. Sebaliknya, orang yang tidak yakin, perkataannya pun tidak meyakinkan.” Lanjutnya

“Kedua, seseorang akan diberi pertolongan oleh ALLAH kalau dia sudah mengamalkan apa yang dikatakannya. Jadi, ALLAH tahu yang dikatakan apakah sudah diamalkan atau belum. Kalau sudah diamalkan, ALLAH akan memberikan kekuatan pada perkataannya. Lain hal jika menceritakan sesuatu yang belum diamalkan, maka ALLAH tidak akan memberikan kekutan pada perkataannya. Oleh karena itu, sibuk mengamalkan ilmu jauh lebih baik daripada menceritakan ilmu.”

“Ketiga adalah ikhlas. ALLAH tahu isi hati dan setiap harapan dalam perkataan. Ikhlas itu kalau tidak ada harapan apa pun dari perkataan, selain mengharap ridha ALLAH. Bicara itu gampang tapi niatnya tidak gampang.”

“Keempat, orang yang akan ditolong ALLAH dalam bicara adalah orang yang bersih hatinya. Bersih secara keseluruhan. Tidak ada kesombongan, tidak ada ujub, dan tidak merasa lebih dari orang lain. Allah akan memberikan kekuatan baik diam maupun bicaranya. Karena itu, kurangi bicara yang tidak perlu. Bicaralah kalau memang perlu dan manfaat. Jauhi kesia-siaan. Kita tidak harus memamerkan yang kita tahu kalau tidak diperlukan.”

“Jadi, bukan fokus dalam berbicara. Tapi, fokuslah pada keyakinan. Fokus dalam mengamalkan. Fokus dalam ikhlas, dan fokus membersihkan hati.” Pungkasnya

Namun, pada kesempatan kunjungan beliau kali ini. Aa Gym menyempatkan waktunya untuk bersilaturahim ke Markas Yonif 134 bermarkas di Jl. Blerang, Tembesi, Batuaji, Batam.
“Beliau menyampaikan, berterima kasih terima kasih kepada bapak-bapak yang bertugas di sini. Terlebih lagi buat mereka yang ikut ambil andil dengan pembagian tugas piket menjaga keamanan di lahan yang akan di bangun masjid Daarut Tauhiid ini.”

“Mengingat daerah ini termasuk rawan, dengan banyaknya preman-preman yang menganggu jalannya proses penggarapan lahan.” tegasnya.

Setelah itu, di perjalanan akhir dalam kunjugannya ke Batam kali ini. Beliau mengajak bapak-bapak dari Yonif, relawan beserta Santri DPU Daarut Tauhiid melihat langsung lahan yang telah di waqafkan kepada DPU Daarut Tauhiid cabang Batam untuk pembangunan masjid.

Semoga berkah, dan bermanfaat dengan adanya kunjungan Aa Gym beserta rombongan kali ini.

Editor : Ikro Bismitama

Photo : Lopan Taufik Septian

Rekening Donasi:
BNI Syariah – 746.00000.40
Mandiri Syariah – 715.0000.224
Muamalat – 41.3000.2276
a.n DPU Daarut Tauhiid Batam

Bila sudah melakukan transaksi jangan lupa konfirmasi ke nomor di bawah ini.
Terima kasih.

Informasi dan Layanan DPU Daarut Tauhiid wilayah Batam:
WA : 0811 7073 075
SMS : 0857 6521 1372
IG : @Peduli_Sepenuh_Hati
Pin BB: 5A6C713F

Atau bisa langsung kunjungi kantor kami yang beralamat di :
Komplek Ruko Tembesi Point (Genta3)
Blok A No 3A, Jl. LetJend Suprapto, Batu Aji, Batam, Kepulauan Riau 29444

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close