BintanKepulauan Riau

Apri dan Dalmasri Gelar Temu Ramah Bahas Program Pengentasan Kemiskinan

Lihatkepri.com, Bintan – Bupati Bintan Apri Sujadi, S.Sos dan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, MM bertemu seluruh Jajaran RT, RW , Kepala Desa serta Jajaran Camat Gunung Kijang, Camat Teluk Bintan serta Camat Tuapaya dalam agenda kegiatan Temu Ramah membahas Program Pengentasan Kemiskinan, Kamis (25/2) di Aula Kantor Bupati Bintan Bandar Seri Bentan.

Selanjutnya, Apri Sujadi, S.Sos dan Dalmasri Syam, MM mengatakan bahwa ini merupakan langkah awal, dimana dalam mengisi pembangunan sangatlah diperlukan saran dan masukan langsung dari masyarakat guna menyambut perubahan dalam program Pemerintah Kabupaten Bintan kedepannya. Hal ini juga menunjukkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan sangat komitment dan fokus terhadap program yang ingin di bangun. Program ini juga bertujuan untuk menampung segala perbaikan dan aspirasi yang membangun dalam Program Pemerintah Daerah sehingga tercipta kolaborasi, utamanya mengetaskan kemiskinan di masyarakat Kabupaten Bintan.

“Dalam program mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Bintan , kuncinya adalah kerjasama dari semua lini . Maka dari itu Pemerintah Kabupaten Bintan akan melibatkan RT, RW dan Kepala Desa sebagai ujung tombak pembangunan 5 tahun kedepan,” ujar Apri Sujadi, S.Sos dalam sambutannya.

Selain itu, Apri Sujadi, S.Sos dan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam,MM juga mengatakan bahwa hakikat pembangunan sesungguhnya adalah kesejahteraan bagi masyarakat. Untuk itu , Masyarakatlah yang mengetahui sesungguhnya perkembangan suatu daerah asalnya, sehingga program Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan 5 tahun ke depan akan lebih banyak menampung aspirasi dan melibatkan masyarakat Kabupaten Bintan menuju Bintan Kita Bintan Gemilang.

“Selama ini banyak masyarakat yang tidak tahu terhadap perkembangan pembangunan di daerahnya sendiri , sehingga pembangunan Pemerintah Daerah tidak dirasakan langsung oleh masyarakat. Mulai sekarang, setiap bentuk proyek pembangunan Pemerintah Daerah haruslah melibatkan dan melapor kepada RT, RW dan Kepala Desa setempat, sehingga Pengawasan Pembangunan akan melibatkan masyarakat secara langsung demi terciptanya pembangunan yang berkuantitas dan berkualitas,” tegas Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, MM seraya di sambut anggukan mantap Bupati Bintan Apri Sujadi, S.Sos .

Turut hadir pada acara tersebut Kadis Sosial Kabupaten Bintan Ismail, Kepala Bapedda Kabupaten Bintan Setioso, Assisten 1 Setda Kabupaten Bintan M.Hendri, Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Bintan Ahmad Izhar, Kepala Dinas Pertambangan Kabupaten Bintan Edi Yusri, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Makhfur Zurachman, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bintan Elizar Juned, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan M.Roem, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB Kabupaten Bintan Kartini, Kepala BPS, Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten Bintan Saiful Ikhwan , Camat Tuapaya Kabupaten Bintan Fachrimsyah, Camat Gunung Kijang Kabupaten Bintan Dodi dan Camat Teluk Bintan Kabupaten Bintan Syukhri.

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close