BintanKepulauan Riau

Menuju Bintan Adipura 2016, Dalmasri Pimpin Rapat Terpadu

Lihatkepri.com, Bintan – Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, MM mengadakan Rapat Terpadu Evaluasi Pemantapan Kebersihan Menuju Adipura 2016 ,  Senin (22/2) di Aula Kantor Camat Bintan Timur.

Rapat ini bertujuan mengevaluasi pemantapan masalah seperti kebersihan di lingkungan Kabupaten Bintan, hal ini juga bertujuan agar ke depannya Kabupaten Bintan dapat mempertahankan kembali Piala Adipura yang beberapa waktu yang lalu dapat di raih untuk pertamakalinya.

Dalam rapat tersebut, turut dihadiri oleh Sekda Kabupaten Bintan Ir.Lamidi, Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Bintan Panca Azdigoena, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Bintan Raja Muhammad, Kepala Dinas Perdagangan Edi Yusri, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bintan Elizar Juned, Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Bintan Imran Hanafi, Jajaran BUMD Bintan PT BIS, Jajaran Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bintan, Jajaran Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Bintan, Camat Bintan Timur Hasan , Lurah , Tokoh Masyarakat dan RT/RW Se Kecamatan Bintan Timur.

Di ketahui bahwa, menurut Dalmasri Syam untuk penganugerahan Piala Adipura tahun 2016 ini ada beberapa point indikator yang akan menjadi point penting seperti pengelolaan Bank Sampah di Kecamatan, pengelolaan rumah kompos, inovasi dalam penanggulangan sampah sampai pada pengelolaan sampah perumahan. Dalam Rapat tersebut juga membahas beberapa fasilitas umum yang menjadi pusat perhatian bagi Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, MM untuk lebih bekerja keras dalam pengelolaan lingkungan Kabupaten Bintan yang bersih.

“Perlunya peningkatan kesadaran tentang kebersihan bagi masyarakat Kabupaten Bintan terhadap lingkungan sekitar baik di darat maupun di laut . Beberapa titik fasilitas umum seperti pasar, sekolah, rumah sakit dan pelabuhan harus ada pembenahan tata kelola kebersihan ” ujar Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, MM

Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, MM juga berpesan agar seluruh elemen masyarakat bersama Jajaran Pemerintah Kabupaten Bintan bersama-sama bekerja dan dapat bergerak cepat dalam hal menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan sekitar baik di darat maupun di laut. Setiap masyarakat melalui RT/RW di harapkan dapat berperan aktif dalam menghidupkan kembali budaya gotong – royong demi mewujudkan Bintan yang bersih.

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close