DPU DT Batam Lakukan Tes Seleksi 90 Peserta Beasiswa

Lihatkepri.com, Batam – Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid cabang Batam, melakukan tes seleksi kepada 90 peserta penerima beasiswa. Mulai dari tingkat SD, SMP, SMA / Sederajat, hingga Perguruan Tinggi yang ada di Batam.

Sementara, seleksi ini merupakan Program Beasiswa KU yang diadakan kali ini adalah yang kedua kalinya dilaksanakan. Bertempat di Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Batam yang beralamat di Jalan Prof. Dr. Hamka No.3, Batu Aji, Kota Batam.

Selain itu, para peserta yang turut serta harus memenuhi beberapa syarat sebelum mengikuti seleksi dan kategori yang dimiliki. Memiliki prestasi namun tergolong kurang mampu, berpakaian sopan, rapi, dan menutup aurat. Bagi para orang tua peserta harus memiliki KTP, KK, Rapot Nilai (catatan prestasi anaknya), serta memiliki surat keterangan tidak mampu dari RT/RW setempat.

Adapun syarat dan kategori yang diberikan agar dapat sesuai dengan Program Beasiswa Ku, yakni kemampuan seseorang untuk memanfaatkan potensi dan peluang yang ada, sehingga memiliki kesadaran dan pemahaman untuk hidup atas kemampuan sendiri.

Hingga saat ini DPU Daarut Tauhiid masih tetap berupaya memandirikan mustahik dalam bidang pendidikan. Disadari atau tidak, pendidikan merupakan hal yang amat penting dalam kehidupan. Dengan demikian, DPU Daarut Tauhiid berkomitmen menjadi “kekuatan” untuk mencetak generasi bangsa yang tak hanya menjadi ahli zikir, tapi juga ahli fikir (pendidikan).

“Kami berharap beasiswa yang diberikan nanti kelak dapat bermanfaat dan berguna untuk melanjutkan pendidikan adik – adik kita yang semangat belajar namun terkendala dengan biaya sekolah yang semakin lama semakin mahal,” Tutur Miswanto selaku Kepala Bagian Program DPU Daarut Tauhiid Batam.

Editor : Ikro Bismitama
Photo : Amir Ma’ruf dan Lopan Taufik

Informasi dan layanan :
WA – 0811 7073 075
IG – Peduli_Sepenuh_Hati
Pin BB – 5A6C713F
www.dpudt.org

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: