Menurut Xavi, Messi Superstar Yang Selalu Rendah Hati

Intip Sport – Sang Legenda Barcelona, Xavi, memuji Lionel Messi sebagai seorang pesepakbola yang selalu rendah hati dan tak sombong, dari dulu sampai saat ini. Xavi termasuk salah satu pemain yang menjadi saksi perkembangan Messi. Sejak ia berada di akademi La Masia hingga akhirnya masuk skuat inti Blaugrana dan menjelma menjadi seperti sekarang ini: pemain terbaik di dunia dan kolektor lima trofi Ballon d’Or.

Menurut gelandang yang kini membela klub Qatar Al Sadd tersebut, Messi adalah seorang pesepakbola yang dikaruniai bakat yang sangat hebat. Meski demikian, La Pulga tak sombong dan tetap rendah hati, dari sejak ia masih bocah ingusan yang belum terkenal sampai sekarang ini.

“Dari awal Anda bisa melihat bahwa ia berbeda. Leo, di atas semuanya, memiliki talenta yang sulit untuk diraih: ia memahami permainan tersebut. Ia bisa mengumpan dengan baik dan ia bisa mendribel bola melewati hadangan siapapun yang ada di depannya. Ia dulu sering membuat defender terbaik kami terjengkang di tanah. Tak lama setelah ia masuk ke tim utama kami bepergian bersama dan kemudian saya mengetahui bahwa ia adalah seorang bocah yang berpendidikan, penuh rasa hormat, rendah diri dan tak sombong sama sekali,” tulis Xavi dalam kolomnya untuk surat kabar El Pais.

“Dan hal itu membuatnya sebagai sosok yang pantas dicontoh, karena meskipun ia menjadi dirinya saat ini, menjadi yang terbaik, ia tak kehilangan nilai-nilai tersebut. Ia tak kehilangan sedikitpun rasa kerendahan hati tersebut dan ia respek pada rekan-rekan setimnya. Saya rasa Leo tak pernah ingin menjadi berbeda ketimbang pemain lainnya,” terangnya.

Sumber : http://www.bola.net

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: