Natuna

Waspada Cuaca Extrim, Serka Agung Sucianto Lakukan Komsos di Teluk Baruk

NATUNA – Babinsa Desa Sepempang, Serka Agung Sucianto, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan di RT 001/RW 003 Teluk Baruk, Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Senin (30/01/2023).

“Maksud dan tujuan diselenggarakannya Komsos adalah untuk memelihara komunikasi dan silahturahmi guna terjalin sinergitas TNI dengan seluruh lapisan masyarakat dalam upaya memberikan berbagai pemikiran yang solutif dan inovatif terkait akselerasi keamanan lingkungan dan pemulihan ekonomi untuk meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat desa binaan,” ujar Serka Agung Sucianto.

Dalam kegiatan Komsos ini, Serka Agung Sucianto menyampaikan kepada warga untuk selalu bekerjasama dalam hal apapun.

Ia berharap, apabila ada kejadian atau permasalahan terjadi di lingkungan warga agar segera disampaikan dan dikoordinasikan dengan Babinsa maupun aparat desa untuk segera mencari solusi untuk mengatasi permasalahan yang ada.

Ia juga berpesan kepada segenap warga agar menjaga kesehatan, menjaga ketertiban lingkungan, dan mengutamakan faktor keselamatan dalam setiap melakukan aktifitas sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sehubungan saat ini cuaca sedang ekstrem atau kurang bersahabat dengan curah hujan yang tinggi disertai angin kencang, ia mengimbau warga agar tetap waspada terhadap kemungkinan bahaya yang timbul akibat gelombang laut tinggi.

Sementara itu, Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak, S.E, mengatakan, kehadiran Babinsa harus bisa dirasakan masyarakat, untuk memberikan solusi, meringankan beban masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Babinsa menjadi tempat mengadu masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan nasional. Ia dituntut untuk dapat memetakan kondisi teritorialnya dan terus meningkatkan komunikasi sosial, manajemen teritorial, pengumpulan data dan analisa sesuai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial di lapangan.

“Hal ini harus terwujud dalam rangka menghadapi ancaman nyata. Memang sukses itu berat akan tetapi sukses itu nikmat, apabila hal ini dapat terwujud oleh Babinsa dalam mengoptimalkan bimbingan teritorial dengan baik di lapangan,” terangnya.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Morison Chandra Karundeng S.Sos,  mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, dan pengamanan.

“Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna¬† memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah,” kata Dandim.

(Mhd. Amin)

Tags
Show More
Kepriwebsite Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close