Natuna

IKBB dan Paguyuban Pasundan Kibarkan Bendera Merah Putih Di Pulau Senua Natuna

NATUNA – Kemeriahan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini terasa berbeda bagi Ikatan Keluarga Kalimantan Barat (IKKB) dan Paguyuban Pasundan.

Pasalnya untuk pertama kalinya kedua organisasi kedaerahan di Natuna ini, bersama-sama merayakannya dengan melibatkan anggota keduanya.

Dipilihnya Pulau Senua sebagai lokasi perayaan tentunya tidak tanpa alasan, Ketua IKKB, Agung mengatakan, Pulau Senua sebagai salah satu pulau terluar yang ada di Indonesia, tentu saja harus dijaga oleh semua pihak termasuk IKKB dan Paguyuban Pasundan.

IKBB dan Paguyuban Pasundan Kibarkan Bendera Merah Putih Di Pulau Senua Natuna
IKBB dan Paguyuban Pasundan Kibarkan Bendera Merah Putih Di Pulau Senua Natuna

“Tema tahun ini yang kita ambil adalah Semangat Bersama Menjaga Perbatasan NKRI,” ucapnya saat memberikan sambutan dalam pengibaran bendera merah putih di bibir pantai Pulau Senua, Rabu 17 Agustus 2022.

Agung berharap kebersamaan yang terjalin tidak hanya sampai pada kegiatan tersebut saja, namun kekompakan dan kebersamaan harus terus terjaga selamanya.

Hal yang sama disampaikan oleh Ketua Paguyuban Pasundan Kabupaten Natuna, Darno Firmansyah, kebersamaan dan keakraban kedua organisasi yang secara kesukuan memiliki perbedaan namun berkat niat dan keinginan yang kuat untuk memelihara persatuan dan kesatuan semua rangkaian kegiatan dapat dilaksanankan dengan baik.

“Apa yang kita laksanakan hari ini merupakan bentuk kebhinekaan kita dalam berbangsa dan bernegara, kita jaga terus kekompakan ini tidak hanya bagi kedua organisasi namun juga bagi organisasi lainnya,” ucap Darno.

Darno mengajak kepada semua anggota IKKB dan Paguyuban Pasundan untuk bersama-sama dengan pemerintah dan unsur lainnya berkontribusi nyata dalam jalannya pembangunan di Kabupaten Natuna.

“Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung,” ungkap Darno.

Dalam kegiatan perayaan HUT RI di Pulau Senua berbagai kegiatan dilaksanakan diantaranya pengibaran bendera merah putih, lomba rakyat bagi anak-anak, ibu-ibu dan bapak-bapak.

Selama kegiatan berlangsung terlihat keakraban dan suasana kekeluargaan yang begitu kental diantara pengurus dan anggota kedua organisasi ini.

Sementara itu Ketua Panitia, Riko Ricardo mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut.

“Kepada Bapak Bupati Natuna, Bapak Sekda kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang diberikan,” ucap Riko.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat menjadi agenda tahunan dan dapat melibatkan organisasi lebih banyak lagi. (Mhd. Amin)

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close