Olahraga

Raih Emas Terbanyak, Inkanas Polda Kepri Raih Juara Umum

Kejuaraan Karate Forki Tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Raih medali emas terbanyak pada Kejuaraan Daerah Karate Forki Tanjungpinang, Sabtu dan Minggu (25-26 Maret 2022 ), Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Polda Kepri raih juara umum.

Ketua Forki Kota Tanjungpinang Rusli M.Eng
Ketua Forki Kota Tanjungpinang Rusli M.Eng menyerahkan penghargaan kepada salah seorang Best of best Kadet Putri Raissa Dewi Andini ( Inkanas Polda Kepri )

Inkanas Polda Kepri peraih medali terbanyak, 25 emas, 22 perak, dan 24 perak, posisi kedua peraih medali terbanyak direbut Perguruan Inkado dengan 9 emas, 10 perak, dan 14 perunggu dan tempat ketiga diduduki Perguruan Lemkari Prestasi dengan 2 emas, 9 perak, dan 12 perunggu.

Sebanyak 320 atlet dari 15 perguruan karate se- Provinsi Kepri mengikuti event ini
Inkanas Polda Kepri, Inkado Kepri, Forki Karimun, Gokasi Bintan-TPI, Aski Kepri,Tako Dojo TCA, Air Karate Club, Rekampus Karate Club, Lemkari Prestasi, Porkam Karimun, KKI TPI, Inkai TPI, Tako Batam, Kei Shin Kan Batam dan Gokasi Natuna.

Ketua Umum Forki Kota Tanjungpinang Rusli M. Eng melalui Ketua Panitia Pelaksana Mus Mulyadi mengatakan sangat senang melihat antusias seluruh atlet yang mengikuti kejuaraan karate forki ini.

” Kami sangat senang dan bangga dengan lancarnya pelaksanaan kejuaraan ini. disini pula kami bisa melihat kualitas para atlet yang nantinya akan dipersiapkan untuk menghadapi ajang-ajang karate nasional yang menjadi agenda PB Forki dan juga agenda porprov nantinya,” ujar Mus yang juga Ketua Majelis Sabuk Hitam Inkanas Kota Tanjungpinang

Selain itu, Mus Mulyadi juga mengatakan sangat bangga juga karena kali ini Inkanas Polda Kepri berhasil mengumpulkan medali emas terbanyak.

Inkanas berhasil mengumpulkan emas terbanyak, sebanyak 25 emas, dan di posisi kedua ada Inkado sebanyak 9 emas dan ketiga ada Forki Karimun di 7 emas, dan hal ini akan menjadi acuan bagi atlet- atlet lain untuk lebih giat lagi berlatih.

“Menang kalah itu biasa, yang luar biasa itu, ketika atlet sudah berani tampil artinya dia sudah siap mental dan sikap,” ujarnya di Aula Sri Beni- Dompak

Ketua MSH Inkanas Kepri, Rene Alfons menyampaikan dari Kejurda Karate Forki Kota Tanjungpinang 2022 ini lahir sejumlah karateka potensial masa depan.

“Sebut saja Best of the best atlet untuk Kadet ada Raissa Dewi Andini kadet putri (Inkanas Polda Kepri) dan Rully Maylano kadet putra (Inkanas Polda Kepri), Junior
Ada Miranda junior putri (Inkanas Polda Kepri) dan M. Amri fajrihan junior putra (Inkado kepri) , dan senior ada putri amelia senior putri (Inkanas Polda Kepri),” ujarnya

(Cha)

Tags
Show More
Kepriwebsite Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close