Kepulauan RiauTanjungpinang

Tangkal Pergeseran, ICMI Tanjungpinang Gelar Dialog Kebudayaan

TANJUNGPINANG – Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Kota Tanjungpinang mengadakan dialog kebudayaan, Rabu (29/12/2021) di SMA Negeri 4 Tanjungpinang.

ICMI Tanjungpinang Gelar Dialog Kebudayaan
Rio Wanis

Ketua Pelaksana, Rio Wanis mengatakan bahwa dialog kebudayaan ini digelar mengingat adanya pergeseran kebudayaan di masyarakat khususnya generasi muda di Kota Tanjungpinang – Kepulauan Riau

“Bahwa kita melihat ada pergeseran nilai budaya, dimana tontonan menjadi tuntunan dan sebaiknya. Untuk itu kita mengadakan dialog seperti ini,” ujarnya

Selain itu, dengan adanya pergeseran itu maka menjadi tanggungjawab kita beramaa agar generasi muda Kepulauan Riau khsusnya Tanjungpinang dapat berperan dalam membangun bangsa melalui budaya.

Selain itu, Wakil Ketua ICMI Orda Tanjungpinang, Nazar mengatakan bahwa budaya sudah mulai mengalami pergeseran di masyarakat sepeti gotong royong yang sudah mulai memudar dan itu perlu kita bangkitkan kembali.

“Dengan keberagaman yang ada saat ini, nuansa sopan santun (etika) kita angkat kembali melalui dialog kebudayaan bagi generasi muda,” ujarnya.

Dialog Kebudayaan dengan tema “Peran Budaya Dalam Membangun Bangsa” dipimpin Marsudi, S.Sos., M.Si selaku moderatur dan 2 (dua) narasumber yakni Dr. Darson (Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Tanjungpinang) dan Prof. Abdul Malik (Budayawan dan Akademisi)

Selain Ormas dan OKP juga hadir para Kepala Sekolah SMA dan SMK se Kota Tanjungpinang, FKUB, MUI, LAM, FKDM, NU, GMNI, PMII dan Muhammadiyah

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close