Kepulauan RiauTanjungpinang

KPU Tanjungpinang Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik 2021

Tanjungpinang – KPU Kota Tanjungpinang menerima penghargaan Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik tahun 2021 dengan predikat tertinggi yakni “INFORMATIF” dalam kategori Instansi Vertikal Tingkat Kabupaten/Kota Se-Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (08/12/21)

Dari 38 lembaga publik yang dilakukan penilaian Monev oleh Komisi Informasi Publik Kepulauan Riau terhadap Instansi Vertikal Kab/Kota yang ada di Kepri, terdapat 5 instansi vertikal yang mendapat peringkat informatif selain KPU Kota Tanjungpinang, yaitu: Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Bawaslu Kabupaten Karimun, Bawaslu Kabupaten Anambas, BPS Kabupaten Lingga, dan BPS Kota Batam.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Komisi Informasi Publik Provinsi kepulauan Riau bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Kepulauan Riau di Gedung Aula Wan Seri Beni Kantor Provinsi Kepulauan Riau, Dompak.

Kategori peserta yang dilakukan Monev oleh Komisi Informasi adalah : 5 lembaga pada kategori Pemerintah Kabupaten/Kota; 13 lembaga pada kategori Instansi Vertikal Provinsi; dan 38 lembaga pada kategori Instansi Vertikal Kabupaten/Kota.

Kegiatan diawali dengan laporan pelaksana kegiatan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kepulauan Riau, selanjutnya kata sambutan dan informasi tentang teknis penilaian Monev pada kategori Instansi Veritkal tingkat Kabupaten/Kota, tingkat Provinsi dan Pemerintah Daerah se-Kepri dilanjutkan disampaikan oleh Ketua Komisi Informasi Publik (KIP) Kepri Ir. Endra Mayendra, M.Si.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan penerima penghargaan oleh anggota KIP Kepri.

Dalam penyerahan penghargaan Anugerah ini, Gubernur Kepri Ansar Ahmad, S.E., M.M. menyerahkan langsung kepada instansi penerima anugerah “INFORMATIF”.

Pada tahun 2019 dengan kegiatan yang sama, KPU Kota Tanjungpinang menerima Anugerah dengan predikat “MENUJU INFORMATIF” pada kategori yang sama. Namun kini KPU Kota Tanjungpinang telah berhasil mencapai predikat sebagai Lembaga Publik yang “INFORMATIF”.

Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Aswin Nasution, yang hadir dan menerima penghargaan Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik tahun 2021 turut berbangga.

“Dengan adanya anugerah keterbukaan informasi menjadi motivasi KPU Kota Tanjungpinang untuk menjadi lembaga publik yang lebih baik lagi dalam pelayanan informasi pada masyarakat,” ujarnya

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close