Kepulauan RiauNatuna

Malam 10 Muharram, Surau Nurul Huda Adakan Tausiyah Agama dan Makan Bubur Asyuro

Lihatkepri.com, Natuna – Peristiwa penting di hari Asyura 10 Muharram. Hari Asyura menjadi momen bersejarah bagi umat Islam.

Al-Ustadz Wawan Hermawan guru SMK Negeri Kelautan Kabupaten Natuna

Terjadi berbagai peristiwa saat hari Asyura yang bertepatan pada 10 Muharam. Peristiwa itu meliputi kisah nabi, dari Nabi Adam hingga Nabi Muhammad.

Saat hari Asyura, umat muslim dianjurkan untuk melaksanakan amalan sunah puasa Asyura.

Untuk mengingat kembali kisah pada bulan Muharram malam 10 Muharram Surau Nurul Huda Desa Sepempang selenggarakan tausiyah agama dan makan bubur Asyuro bersama.

Tausiyah agama kali ini di sampaikan oleh Al-Ustadz Wawan Hermawan guru SMK Negeri Kelautan Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam tausyiahnya ia menyampaikan berbagai peristiwa dan kisah yang terjadi pada bulan Muharram salah satunya kisah Nabi Nuh As, dalam ceritanya Nabi Nuh membuat kapal diejek oleh kaumnya dengan mengatakan Nabi Nuh sudah gila membuat kapal di atas gunung.

Kisah punya kisah kapal Nabi Nuh dijadikan tempat buang hajat atau kotoran oleh kaumnya yang tidak senang dengan Nabi Nuh.

Hikmah dari memperingati 10 Muharram kita bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas kita kepada Allah SWT, minimal sholat wajib 5 waktu sehari semalam, untuk bekal kelak di akhirat, demikian yang disampaikan oleh Ustadz Wawan dalam Tausyiahnya.

Surau Nurul Huda Desa Sepempang

 

(Muhammad Amin)
Kepala Biro Natuna

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close