Kepulauan RiauNatuna

Jarmin Sidik Minta Libatkan Putra Daerah Dalam Pengeboran Migas di Blok Natuna

Lihatkepri.com, Natuna – Wakil Ketua II DPRD Natuna, Jarmin Sidik meminta proses pengeboran di Blok Natuna dan operasional pengeboran Migas dapat melibatkan putra daerah.

Jarmin Sidik

“Kabupaten Natuna juga memiliki SDM yang cukup mumpuni di bidang minyak dan gas. Jangan kita cuma jadi penonton,” ucapnya di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Kamis (03/6/2021).

Keberadaan perusahaan Migas ini dapat memberi kesempatan kepada putra daerah, untuk bekerja dan mengembangkan ilmu pengetahuan yang mereka dapatkan.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Ketua Ikatan Alumni Teknik Mineral Natuna (IKATEMA), Soni Hendra yang juga merupakan alumni Teknik Perminyakan UPN Jogjakarta.

Dia berharap peran serta Pemkab Natuna untuk dapat menjembatani bekerja di perusahaan migas.

“Kita mau Pemkab dan Perusahaan Migas tersebut memiliki MOU supaya kami dapat masuk melalui jalur khusus,” harapnya.

Jarmin Sidik, Minta Libatkan Putra Daerah Dalam Pengeboran Migas di Blok Natuna

Sony menjelaskan, di Kabupaten Natuna sendiri ada sebanyak 22 orang anggota, namun di antaranya ada juga yang sudah bekerja di sektor migas, namun melalui jalur umum.

“Kita perjuangkan yang belum kerja,” ucapnya.

Mendengar harapan tersenut, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Rikky mengatakan bahwa pihaknya tidak menutup peluang, bagi putra dan putri daerah untuk berkontribusi dalam pelaksanaan pengeboran.

“Asalkan memang ada potensi, kualitas dan juga berkompeten, makan kita akan menerima. Namun, kita lihat dulu kualifikasinya,” tukasnya.

(Mhd Amin)
Kepala Biro Natuna

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close