Kepulauan RiauNatuna

Ketua DPRD Natuna Hadiri Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Lihatkepri.com, Natuna – Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar SE, MM menghadiri upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila Bersama Bupati Natuna, Wan Siswandi dan Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda pada 1 Juni 2021 secara Virtual.

Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar SE, MM

Bertempat di Aula Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Selasa (01/06/2021),  Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Natuna Hendra Kusuma, Danlanal Ranai Natuna Kolonel laut (P) Dofir, Dandim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan S.H, M.Han, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian S.I.K, M.Si, Danyon komposit Gardapati Letkol Inf Rahmat, S.E., M.Si, Dandenhanud Paskhas Letkol Pas Frian Alfa Risdar,SM, Dansatrad 212 Letkol Lek Panca Prawira S.T.,M.T.

Dalam kegiatan tersebut Presiden RI, Ir.H.Joko Widodo menyampaikan peringatan hari lahir Pancasila disetiap tanggal 1 Juni harus benar-benar dimanfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan dalam bernegara walaupun Pancasila telah menyatu dalam kehidupan kita sepanjang Republik Indonesia ini berdiri.

“Kemudahan ini bisa digunakan oleh ideologi-ideologi transnasional radikal untuk merambah ke seluruh pelosok Indonesia ke seluruh kalangan dan usia tidak mengenal lokasi dan waktu kecepatan ekspansi ideologi transnasional radikal bisa melampaui standar normal ketika memanfaatkan disrupsi teknologi ini,” tambah Presiden Joko Widodo.

Ia juga menyampaikan selamat memperingati hari lahir Pancasila. “Selamat membumikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” tutupnya.

Sementara itu, Bupati Natuna, Wan Siswandi juga mengatakan bahwa di moment peringatan lahirnya Pancasila harus benar-benar dapat menjadi prinsip mendasar bagi masyarakat atas nilai-nilai ideologi Pancasila agar dapat menepis faham-faham komunisme serta memegang teguh rasa kebersamaan dalam berbangsa dan bernegara.

“Mari kita mulai dari diri sendiri dengan saling menghormati antar sesama dan bersatu dalam kebhinekaan,” tegasnya

(Mhd Amin)
Kepala Biro Natuna

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close