KepriNatuna

Wisata Pantai Piwang yang berhamparkan Laut Lepas Hanya ada di Natuna

Lihatkepri.com, Natuna – Keindahan alam Natuna tidak perlu diragukan lagi. Sepanjang deretan pantai dengan pemandangan air laut yang jernih dan hamparan pasir putih menjadi daya tarik tersendiri untuk Pulau yang menjadi salah satu Pulau terluar di Indonesia ini.

Wakil Bupati Natuna, Rodial Huda

Jika kita melihat dan berkunjung ke salah satu tempat ikon-ikon wisata yang ada di Kabupaten Natuna pasti tertarik dengan keindahan alamnya yang masih alami dan mempesona di mata.

Seperti Pantai Piwang, ketika hari-hari libur terlihat banyak pengunjung yang menikmati suasana pantai sambil bersantai ria sembari mengajak keluarga dan anak-anak menikmati suasana pantai dan berbagai permainan yang di sediakan diarea tersebut.

Pada hari Minggu, Saya sempat berada di Wisata Pantai Piwang tersebut, terlihat rame pengunjung yang membawa keluarga dan anak-anak bermain di kawasan tersebut, Wisata Pantai Piwang ini merupakan Wisata Geopark Natuna yang sudah di kenal Dimata Nasional.

Kawasan Pantai Piwang ini terletak di kawasan perkotaan Kabupaten Natuna, yaitu berada di kota Ranai yang lokasinya mudah di temukan bagi siapa yang ingin berkunjung kesana.

Berbagai fasilitas penunjang seperti wahana permainan dibangun di area Kawasan Pantai Piwang Ranai ini. Antara lain, area olahraga bulu tangkis, takrau dan panjat tebing serta lampu-lampu hiasan yang terlihat sangat cantik pada malam hari, tempat ini di perindah dan di bangun bertahap oleh Badan Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Kepulauan Riau, Kementerian PUPR.

Wakil Bupati Natuna, Rodial Huda saat kita jumpai di kantornya Bukit Arai Kabupaten Natuna Kamis 27/05/2021, mengungkapkan,” Pantai Piwang itu dulunya bernama pantai kencana sebab di malam hari terlihat banyak muda-mudi yang berkencan di area tersebut.

Seiring dengan berkembangnya pembangunan di masa kepemimpinan Bupati, Hamid Rizal mengusulkan anggaran ke pihak provinsi untuk membangun wisata di kawasan pantai itu dan di mulai pembangunannya pada tahun 2020 oleh Kementerian PUPR, Badan Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Kepulauan Riau”, pungkasnya.

(Mhd Amin)
Kepala Biro Natuna

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close