KepriNatuna

Jelita Sejuba, Destinasi Wisata Mempesona di Ujung Indonesia dengan Hamparan Laut Lepas

Lihatkepri.com, Natuna – Jika Anda sedang berpelesir ke Kabupaten Natuna, sempatkan main ke ‎Jelita Sejuba, merupakan salah satu dari ratusan tempat wisata indah yang ada di Natuna.

‎Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Natuna, Hardinansyah

Jelita Sejuba berlokasi di RT Sejuba, Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau.

Destinasi ini berupa pantai yang didominasi bebatuan granit. Pengelolanya menyediakan beragam spot foto yang pastinya instagramable dan fantastis.

Sepanjang perjalanan, wisatawan akan menikmati lautan luas yang biru serta semilir angin.‎ Posisi Jelita Sejuba yang berada di pinggir jalan besar sangat mudah ditemui, yang jaraknya hanya 25-30 menit dengan berkendara dari Kota Ranai.

Begitu masuk, kita akan meniti jembatan kayu menuju deretan batu granit di pantai, pengelola Jelita Sejuba sengaja membuat jembatan-jembatan kecil dari kayu agar wisatawan bisa berpindah dari batu granit yang satu ke batu lainnya.

‎Ditengah-tengah, disediakan space untuk swafoto dengan latar belakang laut lepas dan tulisan “Jelita Sejuba”. Semilir angin laut dan deburan ombak membuat wisatawan betah berlama-lama santai di sana.

Komplitnya lokasi ini ‎dilengkapi dengan toilet, tempat parkir, arena main anak, hingga restoran untuk menikmati kuliner khas Natuna ditemani kesegaran air kelapa muda.

Wakil Bupati Natuna, Rodial Huda

‎Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Natuna, Hardinansyah saat di temui awak media di sela-sela waktu rapatnya di kantor Bupati Natuna Bukit Arai, Kamis 27/05/2021. Ia menjelaskan, “Tempat wisata Jelita Sejuba itu dikembangkan oleh pihak swasta pada 2018 lalu, saat ini masih dalam tahap pengerjaan dan sesuai dengan kita ketahui setiap pengunjung yang masuk ke area wisata tersebut dikenakan tarif Rp 10 ribu untuk dewasa dan Rp 5 ribu untuk anak-anak.

Jelita Sejuba dikelola oleh pihak perusahaan swasta, tempat ini makin hits setelah jadi lokasi syuting film Jelita Sejuba dan rekaman soundtrack grup band Anji,” ujar Hardinansyah.

“Film Jelita Sejuba, mencintai kesatria negara ini telah tayang di sejumlah biskop di Indonesia. Film bercerita tentang penantian istri tentara yang menunggu kepulangan sang suami.‎ Tokoh istri diperankan oleh Putri Marino, sang suami diperankan oleh Wafda Saifan Lubis” Tutupnya.

Wakil Bupati Natuna, Rodial Huda, membenarkan hal yang di sampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata tersebut, Dulu lahan jelita Sejuba itu milik bapak Sabli namun telah di jualnya ke pihak perusahaan swasta lalu di bangun tempa wisata yang di beri nama Jelita Sejuba karena letaknya berada di daerah Sejuba.

“Kita selaku Pemerintah senang ada pihak yang membangun tempat wisata di daerah kita dengan di bangunnya tempat wisata tersebut akan menarik menat masyarakat juga penggemar wisatawan luar untuk berkunjung diaerea tersebut dan juga bisa menunjang perekonomian daerah kita”, terangnya.

(Mhd Amin)
Kepala Biro Natuna

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close