KepriNatuna

Pembangunan Sudah Selesai, Ini Alasan Gedung Olahraga Natuna Belum Digunakan

Lihatkepri.com, Natuna – Pembangunan Sudah Selesai, Ini Alasan Gedung Olahraga Natuna Belum Digunakan. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Natuna, Benny Suparta, Kamis (22/04/2021).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Natuna, Benny Suparta

Gedung olahraga yang berada di jalan Air Mulung Kelurahan Bandarsyah Kecamatan Bunguran Timur, Benny mengatakan bahwa Gedung olahraga tersebut sudah selesai seratus persen pembangunannya.

“Tetapi kami selaku penanggung jawab penggunaan gedung tersebut belum berani menggunakan gedung tersebut untuk sarana olahraga karena sampai saat ini belum ada serahterima ke Pemeritah Kabupaten Natuna,” ujarnya.

Gedung olahraga yang di bangun menggunakan anggaran APBD tahun 2019 dengan menghabiskan biaya 16 M, adapun kegiatan olahraga yang dapat di gunakan di dalamnya olahraga bola basket, futsal, bulutangkis, takrau, bola poly dan beladiri.

“Pemkab Natuna telah mempersiapkan lahan untuk sarana dan prasarana olahraga 37 hektar, yang terdiri dari stadion sepakbola, area latihan sepak bola, panjat tebing, lapangan tembak, kolam renang, Gor serbaguna dan aquatik”, punkasnya.

Hendra Kusuma, PJ Sekda Natuna

Hendra Kusuma, PJ Sekda Kabuoaten Natuna membenarkan hal tersebut, memang gedung tersebut belum bisa digunakan sebagaimana mestinya karena belum diserahterimakan,

“Memang gedung olahraganya sudah selesai pembangunannya pada tahun 2020 lalu, tapikan kita juga tidak bisa sembarangan menggunakannya semua ada aturan,” ujarnya

Namun,  Hendra Kusuma juga akan mengusahakan agar gedung olahraga tersebut dapat dipergunakan untuk olahraga pada tahun ini.

“Karena ini masa transisi jadi kita menunggu setelah pelantikan Bupati terpilih hasil pemilu tahun 2020 lalu, kemudian baru kita akan agendakan kegiatan serah terima penggunaannya ke Dinas Pemuda dan Olahraga”, ungkapnya.

(Mhd Amin)
Kepala Biro Natuna

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close