KepriNatuna

Ketua Komisi II DPRD Natuna Marzuki Sambut Baik Kunjungan Menteri KKP

Lihatkepri.com, Natuna – Kunjungan Menteri KKP ke Natuna dalam rangka melihat kegiatan dipelabuhan SKPT Selat Lampa dan juga berdialog dengan nelayan Natuna, Kamis (22/04/2021)

Kunjungan Menteri KKP ke Natuna

Ketua Komisi II DPRD Natuna Marzuki, SH mengapresiasi kedatangan Menteri KKP Ir. Sakti Wahyu Trenggono, M.M. Kepada media ini Marzuki, SH politikus partai gerindra melalui sambungan WhatsApp peribadinya Kamis, 22/04/2021.

“Dia mengharapkan agar persoalan nelayan Natuna daerah paling utara NKRI bisa terselesaikan terutama tentang penolakan nelayan Natuna yang sudah disampaikan ke DPRD Natuna tentang Permen KP No. 59 tahun 2019,” ujarnya.

Menurut Marzuki, ini kesempatan nelayan kita untuk menyampaikan aspirasi mereka langsung dihadapan Menteri KKP dan berharap Menteri juga segera mengambil langkah tegas tentang Permen KP tersebut.

“Walaupun beberapa waktu lalu kami dari DPRD sudah menyambangi KKP akan tetapi masyarakat Natuna ingin jawaban konkrit terhadap Permen KP yang akan memberikan ijin nelayan cantrang yang sudah dimodifikasi akan tetapi kebijakan itu perlu dikaji ulang selain tidak ramah lingkungan, serta terbatasnya kapal-kapal pengawas serta sangat tidak populer bagi nelayan kita di Natuna,” ujarnya

Selanjutnya Marzuki, SH yang berasal dari pemilihan wilayah III ini berharap dampak kunjungan Menteri KKP akan memberikan kontribusi seperti memberikan bantuan alat-alat tangkap, radio serta bantuan lainnya bagi nelayan budi daya yang sesuai degan karakter wilayah didaerah terdepan NKRI ini

(Mhd Amin)
Kepala Biro Natuna

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close