KepriNatuna

Kadis Perindagkom Natuna Agus Supardi Buka Secara Resmi Bimtek Pengembangan Produk

Lihatkepri.com, Natuna – Kementerian Perdagangan Dalam Negeri menggelar kegiatan bimtek, Pengembangan Produk direktorat penggunaan dan pemasaran produk dalam negeri direktorat jenderal perdagangan dalam negeri Kementerian Perdagangan bekerjasama dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan, koperasi dan usaha mikro Kabupaten Natuna di Hotel Tren Central jalan Pramuka Kelurahan Ranai Kota, Selasa 06/04/2021.

Penyerahan bantuan video mini dari Kementerian Perdagangan kepada Disperindag Kom Natuna

Turut hadir pada acara Direktur penggunaan dan pemasaran dalam negeri yang di wakili oleh, Kukum beserta pegawai kementerian, Dr. Tjahya Muhandri dan Darvi Rizkavirwan.

Sambutan Kadis Perindagkom Natuna, Agus Supardi mengucapkan terimakasih kepada Kementrian Perdagangan yang telah banyak memberikan kegiatan di Kabupaten Natuna, pada tahun 2020 kegiatan pembuatan pasar rakyat.

“Tahun 2021 kita dapat dana pelatihan-pelatihan dari pihak kementerian perdagangan kemudian kegiatan pembuatan pelabuhan tol laut sudah tahap pengerjaan dan sedang berjalan pembangunannya salah satunya pelabuhan tol Penagih Ranai, Serasan di Kecamatan Serasan, Midai dan juga Subi semua dana-dana pembangunan merupakan bantuan dari kementerian perdagangan Republik Indonesia,” ujarnya

Selain itu Agus Supardi juga mengucap Alhamdulillah pemerintah pusat sudah banyak memberikan perhatian kepada pemerintah daerah Kabupaten Natuna melalui Dinas Perindagkom Natuna.

“Pada masa Pandemi ini kami juga telah memberikan permohonan kepada pihak rumah sakit untuk memberikan vaksin kepada pihak pelaku usaha UMKM kecil maupun menengah dan bapak/Ibuk jangan takut untuk di vaksin karena vaksin ini seratus persen aman,” ujarnya.

Peserta Bimtek Pengembangan Produk

Pada tahun 2020 kemaren presiden Republik Indonesia Jokowi memberikan bantuan usaha berupa 400 juta pada tahun 2018 ada 445 juta untuk syarat pinjaman ini tidak ada ayat,

“Saya berharap agar pelatihan yang dilaksanakan ini benar-benar dapat disimak dan dipelajari agar ada keberkahan ilmu yang telah diperoleh, ” ujarnya.

Wakil direktur pelatihan, Kukuh juga menyampaikan bahwa pihaknya selain memberikan pelatihan juga akan memberikan alat video mini yang sebanyak 3 unit, masker dan buku-buku dari Kementerian Perdagangan yang di titipkan kepadanya dan akan diserahkan nantinya kepada pemerintah Kabupaten Natuna yakni kepada Disperindag Kom Kabupaten Natuna

Tujuan digelarnya kegiatan pelatihan ini ialah demi untuk meningkatkan mutu dan kualitas pelaku usaha mikro dan usaha-usaha kecil dan menengah, adapun narasumber yang akan memberikan materi dalam bimbingan teknis tersebut sebanyak 2 (dua) orang yakni, Tjahya Muhandri dari IPB Bogor dan Darfi Rizkavirwan, Ahli Pangan olahan dari Kementerian Perdagangan.

Acara berlangsung aman tertib dan sukses dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

(Mhd Amin)
Kepala Biro Natuna

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close