GalleryNatuna

Bupati dan Ketua DPRD Natuna Dengarkan Ceramah Agama di Mesjid Agung Natuna

Menyambut Malam 1 Muharram 1442 H/2020 M

Lihatkepri.com, Gallery – Bersempena dengan memperingati hari pergantian tahun baru Islam Kantor Kementrian Agama Kabupaten Natuna dan Pemerintah Kabupaten Natuna bekerjasama dengan PHBI Kabupaten Natuna mengadakan kegiatan ceramah Agama menyambut malam tahun baru Islam 1 Muharram 1442 H/2020 di Mesjid Agung Natuna Rabu malam 19/08/2020.

Penceramah Kiyai Hamim Thohari

Pada acra malam 1 Muharram tersebut Bupati Natuana Drs H. Hamid Rizal M.Si , Ketua DPRD Natuna Andes Putra S,IP dan Kepala Kemenag Natuna Drs. H. Ahmad Husen membagian hadia pemenang lomba Syarhil Qur’an yang di laksanakan secara virtual untuk pemenang Juara I, II dan III.

Setelah acara pembagian hadiah Bupati Natuna, Ketua DPRD Natuna dan jamaah yang hadir di acara tersebut mendengarkan ceramah agama yang di sampaikan oleh Kiyai Hamim Thohari pimpinan dari pondok pesantren Fastabiqul Khoirot Kecamatan Bunguran Timur Laut Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau.

Ketua DPRD Natuna Dengarkan Ceramah Agama di Mesjid Agung Natuna

Dalam ceramahnya ada beberapa pesan yang disampaikan kepada seluruh jamaah yang hadir yakni ” kita sebagai hamba Allah semestinya harus paham betul apa tujuan dan tugas kita di lahirkan ke dunia ini.

Maksud dan tujuan kita hidup dan di lahirkan ke dunia ini ialah hanya semata-mata hannya menghambakan diri kepada Allah karena hidup ini hannya sementara saja kisaran 60 tahun atau 70 tahun saja meskipun ada yang umurnya lebih dari itu bonus dari Allah SWT.

Walaupun kita sebagai pejabat tinggi, peresiden, gubernur, bupati dan bahkan seorang raja sekalipun harus menghambakan diri hannya kepada Allah karena hidup di dunia ini hanyalah sementara saja yang kekal dan abadi itu hannyalah kehidupan di akhirat.

Bupati Natuna Dengarkan Ceramah Agama di Mesjid Agung Natuna

Allah tidak melarang kita untuk menjadi orang kaya, jadi bipati, gubernur dan presiden asalkan tau diri kita hanyalah seorang hamba yang lemah dan keinginan kita hidup ini ialah untuk mencari kebahagiaan di dunia dan kebahagian di akhirat selamat di dunia dan selamat di akhirat selai dari itu hanyalah keperluan saja”.

Acarapun berlangsung dengan khidmad para jamaah yang hadir disajikan dengan hidangan makanan ringan dan pada akhir acara tersebut di tutup dengan pembacaan do’a oleh penceramah.

(Mhd Amin)
Kepala Biro Natuna

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close