Kepulauan RiauTanjungpinang

Polres Tanjungpinang Gelar Latihan Penguatan Tongkat T dan Borgol

Lihatkepri.com, TanjungpinangPolres Tanjungpinang menggelar latihan penguatan tongkat T dan borgol setelah selesai kegiatan apel pagi di halaman Mapolres Tanjungpinang, Selasa (14/07/2020).

Latihan Penguatan Tongkat T dan Borgol

Kemampuan perorangan menjadi dasar dan wajib dikuasai setiap personel Polri untuk mendukung pelaksanaan tugas. Apalagi dimasa pandemi Virus Corona atau Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), penting juga untuk menjaga kebugaran tubuh.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK,M.Si melalui Kabag Sumda KOMPOL Jaswir menjelaskan, latihan ini rutin dilakuan setiap hari Selasa pagi untuk meningkatkan kemampuan personil.

Berbekal kemampuan yang dimiliki, ada unsur kepercayaan diri yang dibangun setiap anggota polisi ketika harus berhadapan dengan para pelaku tindak kejahatan.

“Latihan penguatan tongkat T dan borgol ini juga bermanfaat untuk menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh, serta menjaga kebugaran jasmani di tengah pandemi Covid-19,” kata Kabag Sumda Kompol Jaswir.

Kabag Sumda menambahkan, latihan ini sangat penting dilakukan, karena sangat dibutuhkan oleh setiap personel di lapangan dalam menjalankan tugas kepolisian.

“Teknik atau jurus yang telah dipelajari dan diterima di lembaga pendidikan, harus diasah dan ditingkatkan kembali dengan rutin latihan,” ujarnya.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close