Kepulauan RiauNatuna

Simulasi Penanganan Jenazah Pasien Covid-19

Lihatkepri.com, Natuna –  Tim Gugus Tugas Covid-19 Natuna bersama RSUD Natuna, Perpat Natuna dan Damkar Natuna mengadakan simulasi penanganan jenazah terpapar Covid-19 atau Corona Virus.

Pelaksanaan simulasi ini sebagai antisipasi apabila ada pasien yang Terjangkit Covid-19 dan nyawa pasien sudah tidak bisa diselamatkan.

“Ini merupan sudah keharusan dilaksanakan simulasi dan apabila seandainya ada kejadian kita tidak ragu lagi dan tidak kaku lagi untuk melaksanakan eksekusi pasien ,” ujar Kapolres Natuna Ike Krisnadian Sabtu 02/05/2020.

Simulasi dilakukan pertama di RSUD Natuna setelah di lakukan prosesi penangan di ruangan khusus RSUD Natuna oleh para petugas yaitu Dokter medis dan petugas – yang telah di sepatlkati oleh tim Gugus tugas Covid-19.

Seluruh petugas di wajibkan mengenakan APD (alat pelindung diri) agar tak terkontaminasi virus Covid-19.

Pelaksanaan simulasi ini di sambut baik oleh H.Hikmat Aliansah selaku koordinator tim penanggulangan Covid-19 Natuna

Dokter RSUD bersama relawannya sebelum melakukan prosesi pemandian jenazah terlebih dahulu dokter menerangkan cara-cara menggunakan APD kepada petugas-petugas untuk melakukan prosesi pemakaman jenazah Covid-19.

Setelah dimandikan dan dikafani jenazah Covid-19 di solatkan kemudian di bawa ke ambulan untuk dilakukan penguburan yaitu di bawa ke Kantor Damkar Natua untuk dilakukan penguburan secara simbolis.

Cara Memakai APD Penanganan Jenazah Pasien Covid-19

 

(Mhd Amin)
Kepala Biro Natuna

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close