Kepulauan RiauNatuna

Pemkab Natuna Siapkan 15 Milyar Untuk Penanganan Covid-19

Lihatkepri.com, Natuna – Penanggulangan dan pencegahan virus Covid-19, Pemerintah Kabupaten Natuna menyiapkan anggaran Rp.15 miliar.

Dalam hal ini, Dana tersebut diharapkan mampu mencukupi kebutuhan satgas Covid-19 hingga lima bulan kedepan. Selain itu, Bupati Natuna melanjutkan bahwa dana yang tersedia nantinya akan dialokasikan bagi memberikan insentif kepada petugas medis baik dokter, perawat serta pihak yang terlibat dalam penanganan pasien covid-19.

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal saat ditemui di kediamannya, di Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Ranai, selasa (24/3) pagi mengatakan, dana Rp.15 miliar itu diperoleh setelah melalui rapat internal dengan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan menyepakati dilakukan pemangkasan anggaran kegiatan disetiap OPD seperti perjalanan dinas dan kegiatan seremonial.

“Anggaran tersebut merupakan bentuk tanggungjawab Pemerintah Daerah, diperoleh dari penarikan penyertaan modal kepada Bank Riau, sehingga pelaksanaan pencegahan Covid 19 dapat lebih maksimal,” ujarnya.

Namun untuk mengoptimalkan upaya penanganan kondisi ini, Hamid Rizal juga mengajak seluruh masyarakat untuk perbanyak ibadah dan berdo’a agar Natuna dihindari dari terpapar Virus Covid – 19.

“Menerapkan pola hidup bersih dan sehat, menghindari tempat keramaian serta mengurangi aktivitas diluar rumah jika tidak ada hal yang bersifat mendesak,” ujarnya

Selanjutnya, Bupati Natuna beserta Ketua Forum Kabupaten Sehat, Nurhayati Hamid Rizal didampingi beberapa pimpinan OPD juga meninjau beberapa fasilitas kesehatan (RSUD dan Puskesmas Desa Tanjung Kecamatan Bunguran Timur Laut, untuk melihat secara langsung kesiapan fasilitas maupun kesiapan aparatur medis yang bertugas untuk mendukung pelaksanaan penanganan Covid 19 di Kabupaten Natuna. (https://natunakab.go.id/)

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close