BatamKepulauan Riau

Ikatan Alumni ITB Kepri Bantu Keluarga Terdampak Covid-19

Lihatkepri.com, Batam – Keluarga Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) Kepulauan Riau memberikan bantuan bahan pokok atau sembako kepada keluarga terdampak corona virus disease (Covid-19), Kamis (26/3/2020).

Dalam hal ini, Bantuan diserahkan kepada keluarga melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam. Dan diterima langsung oleh Ketua Gugus Tugas, Amsakar Achmad di Posko Gugus Tugas, Kantor Wali Kota Batam,

“Ada 60 pack sembako yang kita berikan. Harapannya dapat meringabkan beban keluarga yang kepala keluarganya barangkali ODP (orang dalam pemantauan) atau harus diisolasi sehingga mereka meninggalkan keluarganya,” kata Ketua Bagian Humas Ikatan Alumni ITB Kepri, Enggia.

Adapun tiap paket sembako berisikan 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, 10 butir telur, dan 1 kaleng sarden.

Selain itu, Enggia juga mengatakan selain sembako, Ikatan Alumni ITB Kepri juga berencana memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis. Saat ini sedang dalam proses pengumpulan bantuan.

“APD-nya rencana kita berikan yang paket. Komplit, jas, sarung tangan, masker, tutup kepala. Barangnya yang sedang dikumpulkan. Rencana semaksimal mungkin untuk rumah sakit di Batam,” kata dia.

Kepada warga Batam, Enggia mengajak untuk bersama-sama mengikuti arahan pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid-19 ini.

“Harapannya warga Batam kompak. Sama-sama kita tanggulangi wabah ini. Terutama dari lingkungan masing-masing. Mulai dari keluarga, tetangga, RT, RW. Supaya melaksanakan SOP (standar operasional prosedur) yang sudah diberikan pemerintah,” tuturnya.

Selanjutnya, Ketua Gugus Tugas, Amsakar Achmad menyampaikan terima kasih kepada Ikatan Alumni ITB atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini akan segera diserahkan kepada keluarga terdampak, sesuai amanah.

Amsakar juga mengatakan bahwa bantuan juga sudah datang dari berbagai pihak. Bentuknya juga beragam, mulai dari APD sampai perlengkapan pribadi untuk warga yang dikarantina.

“Semoga upaya kolektif kita ini bisa benar-benar mempercepat penyelesaian Covid-19 di Kota Batam,” kata Amsakar. (𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐧𝐭𝐞𝐫 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦)

 

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close