Kepulauan RiauTanjungpinang

Masyarakat Natuna Jangan Resah, Penanganan Sudah Standar WHO

Lihatkepri.com, Natuna – Masyarakat Natuna Jangan Resah, Penanganan Sudah Standar WHO. Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau memastikan keselamatan warga Natuna menyusul dijadikannya Bandara Ranai Raden Sadjad sebagai lokasi observasi ratusan WNI dari Wuhan, China.

Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kepri, Iskandar Zulkarnaen Nasution, Minggu (2/2/2020) sore mengatakan  bahwa Pemerintah tidak saja memastikan keselamatan dan keamanan WNI dari Wuhan, tapi juga warga Natuna tentunya.

Iskandar mengatakan bahwa sejumlah prosedur penanganan terhadap observasi dan evakuasi WNI dari Wuhan itu sudah sangat ketat.

“Penanganan terhadap Warga Negara Indonesia (WNI) itu sangat ketat dan SOP nya juga sudah sesuai standar WHO,” ujar Iskandar.

Selain itu, Iskandar juga menyampaikan, penyebaran penyakit virus corona itu juga tidak begitu mudah.

“Penyebaran virus corona itu harus ada kontak langsung, nah, kalau warga Natuna tidak perlu khawatir karena lokasi observasi juga tak berhubungan langsung dengan masyarakat setempat,” ujar Iskandar.

Kemudian ratusan WNI dari China itu juga, menurut Iskandar sudah melalui pemeriksaan ketat sejak dari China.

“Tidak semua bisa lolos, mereka yang diduga terkena virus corona, atau dicurigai tidak boleh keluar China, itu sesuai dengan instruksi dari WHO,” ujar Iskandar.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close