Kepulauan RiauLingga

Pengurus MPC Pemuda Pancasila Lingga Dibekali Bela Negara

Lihatkepri.com, Lingga – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Lingga menyelenggarakan acara Pembinaan Kesadaran Bela Negara bagi pengurus Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila tahun 2019 di Aula SMAN I Lingga.

Yusril Mandala

Agenda ini, Rabu (18/12/2019) digelar dalam rangka menindaklanjuti nota kesepahaman atau MoU program bela negara antara ormas Pemuda Pancasila dengan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia,

Ketua Pelaksana, sekaligus Komandan Koti Kabupaten Lingga Yusril Mandala mengatakan bahwa masalah bela negara bukan hanya menjadi tanggung jawab Kementerian Pertahanan saja, tetapi menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat Indonesia. baik kementerian, lembaga dan pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya

“Dengan memiliki keragaman suku dan agama, Indonesia bisa menjadi kekuatan yang menakutkan bagi seluruh dunia. Tapi di sisi lain, keragaman tersebut juga dapat menjadi penghancur persatuan dan kesatuan,” ujarnya.

Selain itu, Yusril Mandala juga menegaskan, bahwa kader Pemuda Pancasila berjiwa Nasionalisme,dalam hal ini menjadi Garda terdepan bersama TNI dan Polri,Mandala juga menegaskan hari ini pemuda Pancasila merasa tertantang oleh semangat bupati lingga.

“Selain menjadi Garda Terdepan bersama TNI dan Polri, Saya juga mengajak seluruh Kader Pemuda Pancasila untuk mendukung program-program daerah Kabupaten Lingga,” ujarnya.

Apresiasi tersebut juga disampaikan Yusril Mandala dihadapan Bupati Lingga dengan semangat dan merasa terharu juga bangga, atas apresiasi Bupati Lingga terhadap Pemuda Pancasila di Kabupaten Lingga.

“Bela Negara itu adalah menghidupkan bangsa dan rakyat ini yang menjadi tanggung jawab kita bersama-sama. Kalau itu pola pikir kita, baru kita bisa masuk ke acara Bela Negara,” ujarnya kepada lihatkepri.com

Turut Hadir, Bupati Lingga H. Alias Wello, Sekda Lingga Juramadi Esram sekalaigus Ketua MPO PP Kabupaten Lingga, Ketua MPC PP Lingga Said Hendri, Kadis Prikanan,Kadis Pertanian dan perternakan, Kadis Dispora, Danramil 05/Daik Lingga, Kapolsek Daik Lingga, Wakil Ketua HI MR Lingga Utara, dan Kabid Kesbangpol, serta peserta pelatihan Bela Negara.

Pengurus MPC Pemuda Pancasila Lingga Dibekali Bela Negara
Pengurus MPC Pemuda Pancasila Lingga Dibekali Bela Negara
Pengurus MPC Pemuda Pancasila Lingga Dibekali Bela Negara
Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close