JakartaNasional

Dewi Kumalasari Raih Penghargaan Top Excecutive Muslimah Kategori Politik

Lihatkepri.com, Jakarta – Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) memberikan penghargaan kepada Dewi Kumalasari sebagai Top Eksekutif Muslimah 2019 Kategori Politik dalam ajang “TOP Executive Muslim dan TOP Executive Muslimah 2019”.

Dewi Kumalasari

Penghargaan diserahkan oleh Ketua Umum IPEMI sekaligus Ketua Dewan Juri, Ingrid Kansil dan disaksikan langsung oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla di The Media Hotel, Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Senin (29/7).

Dewi Kumalasari yang kini menjabat Ketua Fraksi Golkar di DPRD Provinsi Kepulauan Riau dinilai sebagai figur inspiratif bagi perempuan muslimah yang sukses di bidang politik. Kiprahnya didunia politik, dirasa telah memberikan warna bagi keterwakilan perempuan diparlemen.

Dewi Kumalasari juga dikenal aktif diberbagai organisasi kemasyarakatan, serta sangat sering turun kemasyarakat untuk melihat, mendengar dan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Selain itu, ia juga didauluat sebagai ketua Ikatan Istri Partai Golkar Provinsi Kepulauan Riau.

Ditemui disela-sela acara, Dewi mengucapkan syukur dan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Ia mengatakan, kebahagian yang sesungguhnya adalah ketika, lebih banyak lagi perempuan-perempuan muslimah yang berkontribusi bagi kemajuan daerah.

“Perempuan muslimah harus terus berkontribusi dalam setiap perubahan yang ada saat ini. Peran perempuan perlu terus didorong dan diberikan ruang yang lebih, untuk berkarya,” ujarnya.

Perempuan muslimah sangat berperan besar menentukan nasib arah perjalanan bangsa Indonesia ke depan, karena perempuan muslimahlah yang memiliki andil dalam mendidik dan membina calon generasi dimasa mendatang. Perempuan tentu tidak dapat dilepaskan dari kodratnya sebagai seorang istri dan ibu. Namun tidak serta merta menutup ruang kontribusi bagi perempuan muslimah untuk berbuat dan bergerak maju dalam pembangunan. (*)

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close