Kepulauan RiauLingga

Penutupan STQH Dimeriahkan Tarian Kolosal Ziarah Bukit Batu

Lihatkepri.com, Lingga – Penutupan STQH Dimeriahkan Tarian Kolosal Ziarah Bukit Batu yang sangat memukau di Kijang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau pada Rabu malam (01/05/2019)

Perhelatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Ke VIII Tingkat Kepulauan Riau berlangsung selama enam hari ini, sukses dilaksanakan dan disambut antusias oleh masyarakat Kepulauan Riau.

Kepala Kemenag Kabupaten Bintan memimpin doa dengan penuh hikmad, yang diaminkan oleh seluruh masyarakat yang hadir. Sebagai harapan dan wujud rasa syukur atas kelancaran kegiatan penutupan tersebut.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bintan menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pemerintah dan masyarakat se-Provinsi Kepulauan Riau yang telah ikut menyukseskan kegiatan tersebut.

“Terimakasih atas semua dukungan dan partisipasi kafilah dari seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau dan seluruh masyarakat, berkat dukungan semualah acara ini bisa berlangsung sesuai dengan harapan kita semua” ujarnya.

Pelaksanaan STQH Ke VIII tersebut telah mengundang hakim yang sudah berada pada tingkat Nasional, dan mereka yakin ini adalah penilaian yang cukup objektif tanpa pilih kasih.

Sekda Bintan, Tengku Said Arif Fadilah, bahwa beliau bersyukur kegiatan tersebut berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan.

“Syukur Alhamdulillah kegiatan STQH ini telah kita laksanakan, dan berjalan sesuai dengan apa yang kita rencanakan tanpa ada kendala-kendala yang berarti,” tuturnya.

Lanjutnya, STQH ini tidak akan berjalan dengan baik dan lancar tanpa restu Allah SWT.

“Kami berharap dengan STQH ini, bisa memberikan kesan indah kepada seluruh kafilah untuk dibawa pulang,” harapnya.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun juga menyampaikan bahwa, STQH ini adalah energi positif yang harus kita ambil hikmahnya. Pelaksanaan ini bukanlah suatu kerja yang mubazir, adalah untuk membangun kerja sama dan mendapatkan energi-energi yang positif dalam provinsi Kepulauan Riau ini.

“Sebentar lagi kita akan bertemu kepada bulan yang dimuliakan Allah, dan Alhamdulillah Allah kabulkan doa-doa kita, agar bisa bertemu dengan bulan yang indah itu,” tambahnya lagi.

Semoga dengan telah usainya kegiatan STQH yang juga bersempena menyambut bulan suci Ramadhan nanti, Hablum Minallah dan Hablum Minannas mampu terus dijaga.

Diakhir, kegiatan Penutupan STQH tersebut dimeriahkan dengan tarian kolosal Ziarah Bukit Batu yang sangat memukau masyarakat yang hadir dan dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada para peserta pemenang STQH. (Sumber : SMI/Media Center Lingga)

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close